androidvodic.com

Sindiran Pedas Ahok Soal Kelayakan Kaesang Pangarep Maju Pilgub Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut menjawab soal isu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep maju Pemilihan Gubernur Jakarta di Pilkada 2024.  

Ditanya soal kelayakan Kaesang maju Pilgub Jakarta, Ahok menyebut hal itu tergantung pemilih. 

Baca juga: Wacana Duet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta, Ahok: Saya Kan Hanya Petugas Partai

"Layak tidak layak itu tergantung pemilih," kata Ahok saat ditemui selepas acara ‘Ask Ahok Anything’ di Heart Space, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Namun, Ahok mengatakan menilai seseorang perlu dilihat dari etikanya. Kata dia, sebagai kader di bawah naungan PDI Perjuangan, anak-anak generasi Z harus meninggalkan sebuah rekam jejak, melewati tahap meritokrasi dan proses. 

Baca juga: Utak-atik Calon Wagub DKI Jakarta Pendamping Anies Baswedan, Ahok atau Putra Bungsu Jokowi?

Setiap orang lanjutnya, harus melewati proses di mana hal itu diajarkan dalam berorganisasi. Menurut Ahok jika seseorang ingin naik kelas, maka mereka harus membuktikan dengan pencapaian-pencapaian baru kemudian bisa promosi ke tingkatan yang lebih tinggi. 

"Kalau saya nilai orang dari etika. Saya menilai orang, tapi yang pasti kalau dalam PDIP termasuk anak - anak generasi Z hari ini, kita mesti meninggalkan sebuah jejak, meritokrasi dan melakukan proses," kata Ahok.

Baca juga: Ucapan Kaesang Berubah 180 Derajat, Dulu Ingin Duet dengan Anies, Sekarang Beri Pernyataan Berbeda

"Jadi semua orang harus melakukan sebuah proses. Nah itu yang kita diajarkan dalam berorganisasi. Harus ada kader, harus ada pembuktian, baru kemudian naik-naik," lanjutnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat