androidvodic.com

Kebanjiran, Satu Keluarga Pasien Covid-19 di Bekasi Terpaksa Dievakuasi Petugas ke Kantor RW  - News

News, BEKASI - Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, petugas melakukan evakuasi satu keluarga pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri di rumahnya, Perumahan Masnaga, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Jumat (19/2/2021).

Ketua RT setempat, Igus Alamsyah menjelaskan satu keluarga positif Covid-19 yang dievakuasi karena rumahnya kebanjiran terdiri dari tujuh orang.

Mereka tengah menjalani isolasi mandiri di rumah setelah satu pekan lalu dinyatakan positif Covid-19.

"Mereka masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Jadi memutuskan isolasi mandiri di rumah, tapi rumahnya kena banjir hari ini," katanya, pada Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Karena Corona, Satu Warga di Jakarta Timur Jadi Korban Banjir 

Atas hal itu, kata Igus, pihaknya langsung menghubungi BPBD Kota Bekasi maupun Dinas Kesehatan untuk dilakukan evakuasi.

Satu keluarga itu direncanakan akan dievakuasi sementara di kantor RW.

"Karena keadaan di komplek banjir jadi kita telepon BPBD dinkes untuk evakuasi ke kantor RW," ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, apakah satu keluarga itu akan dipidahkan ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot ataupun untuk sementara ke kantor RW sampai banjir di rumahnya surut.

"Situasi kan lagi seperti ini ya, intensitas hujan masih tinggi. Khawatir nanti kebanjiran lagi, makanya ini lagi koordinasi termasuk menanyakan ini ke keluarga itu," terangnya.

Baca juga: Kerumunan Barongsai di PIK, Lurah Kapuk Muara dan Camat Penjaringan Terancam Kena Sanksi 

Ia menambahkan banjir terjadi di Perumahan Masnaga pada pukul 03.00 WIB dini, menjelang subuh air semakin tinggi.

Saat ini ketinggian air terdalam mencapai 120 centimter.

"Mulai meluap itu pukul 03.00 WIB, nah terus tinggi tuh airnya sampai ke depan perumahan. Bukan bagian dekat kali saja," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Perumahan Masnaga Bekasi Banjir, Satu Keluarga Pasien Covid-19 Dievakuasi ke Kantor RW, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat