androidvodic.com

Ramai Pengunjung, Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Imbau Wisatawan Waspada Jaga Putra dan Putrinya - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margastwa Ragunan Bambang Wahyudi mengimbau pengunjung menjaga anak-anak yang dibawanya saat berkunjung.

Hal tersebut di antaranya karena jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Jakarta saat liburan Lebaran diprediksi akan mencapai puncaknya pada hari ini Minggu (8/5/2022).

"Kondisi ramai seperti ini memungkinkan anak-anak terpisah dari anggota keluarganya. Saran terbaik kami kepada orang tua yang membawa putra-putri diimbau untuk selalu waspada menjaga putra-putrinya," kata Bambang di Taman Margastwa Ragunan Jakarta pada Minggu (8/5/2022).

Hingga sekira pukul 13.15 WIB sudah terdengar tiga pengumuman dari Pusat Informasi yang menyatakan anak terpisah dari orang tuanya.

Berdasarkan deskripsi dari pengumuman tersebut, dua dari anak tersebut berusia 10 tahun, dan satu di antaranya berusia sekira 1,5 tahun.

Selain itu, pusat informasi juga mengumumkan sejumlah barang yang ditemukan maupun dicari oleh para pengunjung.

Para pengunjung yang merasa terpisah dengan anaknya maupun kehilangan atau mencari barang dipersilakan untuk ke Pusat Informasi Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

Baca juga: Puncak Pengunjung ke Taman Margastawa Ragunan Diprediksi Terjadi Hari Ini

Terkait keamanan, Bambang mengatakan pihak Taman Margastwa Ragunan Jakarta telah bekerja sama dengan petugas Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Selain itu, kata Bambang, pengelola juga menyiagakan petugas keamanan internal yang bekerja siang dan malam.

"Kita juga punya tim keamanan internal yaitu security yang bekerja siang dan malam. Siang untuk ikut pengamanan dan malam juga ikut menjaga keamanan selama malam hari," kata Bambang.

Bambang juga mengimbau para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan.

Terutama, lanjut dia, diimbau kepada pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: WNA Mau ke Ragunan? Cukup Tunjukkan Kitas Tanpa Perlu Daftar Online

"Terutama yang terpenting saat ini masih dalam suasana pandemi covid. Kami selalu ingatkan pengunjung untuk jaga jarak aman, pakai masker. Ini hal-hal yang penting yang selalu kami ingatkan kepada pengunjung mengingat pandemi belum selesai juga," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat