androidvodic.com

Polisi Kantongi Identitas Mobil yang Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni Jakpus - News

News, JAKARTA - Polisi masih menyelidiki kasus tabrak lari antaran sebuah mobil dan pesepeda di lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11/2022).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra menyebut saat ini pihaknya sudah mengetahui identitias kendaraan yang kabur setelah menabrak.

"(Yang teridentifikasi) bukan pengemudinya, tapi kendaraannya. Kan sempat terbaca tadi identitas kendaraannya dari pelat nomor," kata Jhoni saat dihubungi, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi Dugaan Tabrak Lari Dialami Pesepeda oleh Sebuah Mobil di Simpang Harmoni

Jhoni menerangkan dengan bekal pelat nomor kendaraan itu, pihaknya langsung menelusuri alamat rumah yang sesuai di STNK kendaraan untuk mencari pengemudi mobil tersebut.

"Saat ini anggota lagi menuju alamat sesuai dengan STNK, kalau pengemudinya belum tahu siapa. Kita harus lidik (penyelidikan) dulu betul nggak alamat itu, kendaraan itu, ada di situ dan pengemudinya," jelasnya.

Lebih lanjut, Jhoni belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan itu bisa terjadi. 

"Belum bisa disimpulkan. Makanya kita periksa dulu kita belum ketemu sopirnya. Bisa penyebabnya human error karena lalai sopir atau vehicle eror kita mau lihat sistem pengeremannya seperti apa. Untuk sementara kita belum bisa simpulkan," tuturnya.

Baca juga: Polisi Dalami Peristiwa Tabrak Lari yang Dialami Seorang Pesepeda di Simpang Harmoni

Sebelumnya, Seorang pesepeda berinisial YS (30) menjadi korbak tabrak lari oleh sebuah mobil di lampu merah Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2022) pagi.

Insiden tabrak lari itu juga viral setelah diunggah oleh Wakil Ketua DPR RI Ahmad Sahroni melalui akun Instagram pribadinya @ahmadsahroni88.

Pengemudi mobil tersebut, kata Jhoni, masih belum bisa diindentifikasi lantaran melarikan diri usai menabrak korban.

"(Pelat nomor mobil) B 1416 JUT meninggalkan TKP. Pengemudi belum diketahui masih dalam penyelidikan," kata Jhoni saat dihubungi, Sabtu (5/11/2022).

Jhoni menerangkan awalnya pengemudi mobil itu berjalan Jalan Veteran, Gambir Jakarta Pusat. Sesampainya di TKP, mobil tersebut menabrak korban.

Akibatnya, lanjut Jhoni, korban mengalami sejumlah luka setelah terpental dari sepedanya usai ditabrak pelaku.

"Korban mengalami luka lecet di bagian lutut. Sepeda angin mengalami kerusakan yakni patah pada bagian frame/body," jelasnya.

Baca juga: Seorang Pesepeda Ditabrak Mobil di Harmoni Jakpus, Pengemudi Kabur

Saat ini, Jhoni mengatakan pihaknya masih menyelidiki pengemudi mobil yang kabur tersebut.

"Saat ini masih penyelidikan," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat