androidvodic.com

Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris Ajak Warga Rorotan Jakarta Terapkan Pola Hidup Sehat - News

News, JAKARTA - Charles Honoris, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Kesehatan RI mengadakan acara sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan dan senam pagi bersama warga di Rusun Rorotan, pada Minggu (13/8/2023) di Rorotan, Jakarta Utara.

Dalam acara ini, Charles Honoris ingin menumbuhkan kesadaran kepada warga Rorotan tentang pentingnya olahraga di pagi hari untuk meningkatkan imunitas dan pernapasan dalam menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Baca juga: Pimpinan Komisi IX DPR Charles Honoris Hadiri Paguyuban Parsahutaon Cilincing, Koja & Kelapa Gading

Beberapa hari lalu juga, dalam kesempatan forum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), Charles Honoris selaku ketua komite bidang ekonomi menyampaikan resolusi terutama terkait pengembangan ekonomi hijau yang mencakup percepatan transisi hijau, dan memfokuskan pekerjaan untuk mencapai kemajuan dalam energi terbarukan, teknologi hijau, infrastruktur berkelanjutan, dan pengelolaan hutan berkelanjutan.

"Transisi menuju ekonomi hijau juga bukan saja hanya meliputi pembangunan EBT, namun juga penting untuk memperhatikan kualitas generasi masa depan dan juga harus memastikan perlindungan yang kuat untuk generasi saat ini, terutama bagi masyarakat miskin dan paling rentan," katanya.

Acara sosialisasi dan senam pagi ini berhasil memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pola hidup sehat untuk keluarga di tengah percepatan transisi hijau.

Selain itu, warga yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize. Hadiah utama yang diberikan adalah TV, dan sepeda sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam acara ini.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris Edukasi Warga Tentang Obat dan Makanan

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran masyarakat akan meningkat dan mereka dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencapai kesehatan keluarga melalui penerapan pola hidup sehat secara rutin secara berkelanjutan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat