androidvodic.com

Polisi Temukan Pemilik Akun Facebook Icha Shakila, Ngaku Jadi Korban Video Asusila Juga - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polisi telah menemui pemilik akun Facebook bernama Icha Shakila yang menyuruh dua ibu muda melakukan aksi pencabulan ke anak sambil divideokan hibgga viral di media sosial.

Pemilik akun tersebut adalah wanita berinisial S yang tinggal di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Dari keterangannya, S mengaku ternyata juga pernah menjadi korban penyebaran video asusila diduga oleh seseorang yang meretas atau hack akunnya tersebut.

Baca juga: Ibu Muda Cabuli Anak Kandung di Bekasi, Ini Harapan Ayah Korban Terhadap Icha Shakila

"Pemilik akun Facebook Icha Shakila justru pernah menjadi korban dari kasus serupa oleh orang yang diduga melakukan hack terhadap akun Facebook Icha Shakila," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (8/6/2024).

Meski Begitu, kata Ade Safri, S menolak melakukan apa yang diperintahkan agar membuat video pencabulan ke anaknya.

"Yang bersangkutan menolak," ucapnya.

Saat ini, lanjut Ade Safri, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mencari sosok yang meretas akun tersebut.

"Mencari dan menemukan siapapun/siapa saja tersangka lainnya yang terlibat dalam dugaan tindak pidana yang terjadi dan kami pastikan semua akan dimintakan pertanggungjawaban hukumnya," tuturnya.

Untuk informasi, dua mama muda berinisial R (22) dan AK (26) ditangkap jajaran Polda Metro Jaya lantaran memvideokan aksi pencabulan terhadap anaknya sendiri hingga akhirnya viral di media sosial.

Kasus pertama yakni terjadi di kawasan Tangerang Selatan. Di mana R merekam aksi pencabulannya tersebut pada Juli 2023 silam.

Baca juga: Mirip Kasus di Tangsel, Mama Muda di Bekasi Rekam & Lecehkan Anak Juga Disuruh Icha Shakila

R mengaku hal tersebut dilakukan karena motif ekonomi. Akun Facebook bernama Icha Shakila yang memerintahkannya untuk membuat video tersebut dengan iming-iming akan dibayar Rp15 juta.

Selain ekonomi, hal tersebut dilakukan R karena dia sudah diancam disebarkan foto tanpa busananya oleh pengelola akun tersebut.

Tak lama kemudian, muncul lagi video aksi pencabulan yang dilakukan AK (26) kepada anak kandungnya sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat