androidvodic.com

Massa Aksi Gerakan Indonesia Memanggil Siap Long March - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Massa aksi Gerakan Indonesia Memanggil yang tergabung dari KASBI, FBK dan mahasiswa siap lancarkan aksi long march menuju ke seberang Istana Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Pantauan News pukul 13:14 WIB, massa buruh yang telah bergabung dengan massa mahasiswa kini tengah membuat barisan di depan gedung Thamrin Tower.

Mereka saat ini sedang merapatkan barisan untuk kemudian melakukan long march bersama mahasiswa sebagai bentuk protes atas segala kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat.

Baca: Evaluasi Keberadaan Wamen Bisa Dilakukan Setelah Bekerja

"Hari ini kita akan bersatu dan menjalankan long march sebagai bentuk protes atas segala ketidakadilan yang dirasakan masyarakat," ujar juru bicara KASBI Nining Elitos dari atas mobil komando.

Menurut keterangan seorang anggota KASBI, massa aksi hari ini berjumlah sekitar 5000 orang yang berasal dari Jawa Barat, Banten dan Bogor.

Dia mengatakan, dalam aksi ini mereka masih melayangkan sejumlah tuntutan yang sama.

Di antaranya menolak RKUHP, meminta RUU Pertanahan diperbaiki lantaran dinilai tidak pro rakyat, dan meminta agar jaminan kesehatan sosial bisa ditingkatkan.

"Kami elemen masyrakat bersatu padu untuk melawan kebijakan anti-rakyat yang dibuat negara," ujarnya dari dalam barisan massa aksi yang akan segera melancarkan long march.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat