androidvodic.com

Aksi Blusukannya Tuai Kritik, Risma: Demi Allah Niat Saya Hanya Membantu - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat sejumlah kritikan dari anggota DPR atas aksi blusukannya menemui tunawisma di DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Risma mengakui, dirinya tidak ada niat untuk mencari perhatian dan hanya berniat untuk membantu.

Hal itu ditegaskannya dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, Rabu (13/1/2021).

"Jadi tidak ada niat, demi Allah saya berani disumpah dengan Quran, saya tidak pernah niat blusukan atau cari-cari (perhatian)," kata Risma di Ruang Rapat Komisi VIII DPR, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Tri Rismaharini Rapat Perdana sebagai Mensos di DPR RI

Risma menjelaskan, pertemuannya dengan beberapa tunawisma terjadi secara tidak sengaja saat dirinya berangkat ke kantor.

"Jadi terus terang bapak ibu sekalian, saya ini kebiasaan berangkat itu setelah Subuh. Saya keluar itu sejak kepala dinas kebersihan, saya kontrol kota itu bersih atau enggak. Nah di situ saya ketemu (dengan para tunawisma)," ucapnya.

Risma juga menegaskan bahwa niatannya itu untuk membantu para tunawisma karena mereka tidak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah hanya karena tidak memiliki alamat rumah.

Baca juga: Mensos Risma Belum Tahu Kapan Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Atas dasar itu, Risma selalu membantu para tunawisma yang kerap ditemuinya.

"Bahwa saya kepingin pemulung-pemulung itu juga dapat bantuan karena selama ini mereka tidak dapat bantuam apapun. Mereka enggak punya rumah hanya, mereka tidak punya alamat mereka tidak dapat bantuan," ujarnya.

"Jadi kenapa hari ini tadi saya data mereka dengan Dukcapil, jadi begitu bapak. Jadi demi Allah saya tudak ada niatan apapun karena mungkin sebentar lagi saya mati, besok saya mati, saya tidak tahu tapi bahwa niat saya adalah niat membantu," imbuhnya.

Sebelumnya dalam rapat tersebut sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI menyoroti dan mengkiritik blusukan yang dilakukan Risma setelah dilantik menjadi Menteri Sosial.

Jawaban Menohok Risma Dianggap Blusukannya Settingan

Sementara itu Risma turut mengomentari tudingan banyak orang, bahwa blusukannya temui gelandangan dan pemulung settingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat