androidvodic.com

Firli Bahuri Bakal Tindaklanjuti Arahan Jokowi Soal 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK tapi . . . - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri memastikan pihaknya akan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal nasib 75 pegawai yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) demi alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Karena sesungguhnya kalau ada perintah presiden tentulah kita tindaklanjuti," ujar Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (20/5/2021).

"Tetapi menindaklanjutinya tidak bisa dengan satu jari, tidak bisa hanya KPK," sambung Firli menambahkan.

Firli menyebut, banyak pihak yang harus terlibat dalam proses alih status pegawai KPK menjadi ASN.

Baca juga: Apa Kata Firli Bahuri Seusai Jokowi Sebut TWK Tak Jadi Dasar Pemberhentian 75 Pegawai KPK?

"Dengan kementerian lembaga lain, Ada Menpan, ada Kumham yang mengatur regulasi ada komisi aparatur sipil negara, ada Lembaga Administrasi Negara, ada Menpan RB dan ada BKN inilah yang kita kerjasamakan dan kami mohon maaf tidak ingin mendahului keputusannya," ungkapnya.

Firli berjanji, pekan depan, nasib 75 Pegawai KPK yang tak lolos TWK akan dibahas diforum bersama dengan lembaga dan kementerian terkait.

Baca juga: Firli Bahuri Mengaku Tak Pernah Berpikir Pecat 75 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK

"Yang pasti hari Selasa, kita akan melakukan pembahasan secara intensif untuk penyelesaian 75 pegawai KPK, rekan-rekan kami, adik-adik saya, bagaimana proses selanjutnya tentu melibatkan Kementerian dan lembaga lain," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat