androidvodic.com

Ketika Jokowi Asyik Ngobrol Bareng PM Inggris Boris Johnson Hingga Presiden Korsel dalam KTT G20 - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berbincang bersama sejumlah pemimpin negara seperti Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, hingga Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Jokowi berbincang santai dengan sejumlah pemimpin negara ketika hendak menyaksikan pertunjukan kebudayaan yang merupakan bagian dari rangkaian KTT G20.

Pertunjukan kebudayaan tersebut berlangsung di Terme, Diocleziano, Roma, Italia, Sabtu (30/10/2021) malam.

Presiden Jokowi diketahui tiba di lokasi acara pukul 20.11 waktu setempat.

Setibanya di lokasi Acara, Presiden Jokowi langsung berbincang bersama sejumlah pemimpin negara mulai dari Boris Johnson, Scott Morrison, hingga Moon Jae-in.

Setelah asyik berbincang, Jokowi kemudian bergabung bersama Perdana Menteri Italia, Mario Draghi, dan para pemimpin negara lain untuk menyaksikan pertunjukan budaya yang menyuguhkan karya seni, pertunjukan musik, hingga tarian.

Baca juga: Bertemu Presiden Dewan Eropa, Jokowi Bahas Perkembangan Afghanistan

Usai menyaksikan pertunjukan budaya, Presiden Jokowi kemudian menuju Istana Kepresidenen Palazzo del Quirinale untuk menghadiri jamuan santap malam oleh Presiden Italia Sergio Mattarella.

Presiden pun sempat berfoto bersama dengan Presiden dan PM Italia beserta pasangan masing-masing.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pertunjukan kebudayaan di Terme di Diocleziano, Roma, Italia, Sabtu  (30/10/ 2021) malam.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berbincang dengan PM Inggris Boris Johnson di Terme di Diocleziano, Roma, Italia, Sabtu (30/10/ 2021) malam. (Sekretariat Presiden)

Turut mendampingi Presiden dalam jamuan santap malam tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, para negara sahabat memberikan dukungan mereka kepada Indonesia dalam Presidensi G20 tahun depan.

Dukungan itu disampaikan dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan para pemimpin negara G20 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di La Nuvola, Roma, Italia.

Baca juga: Saat Jokowi Saksikan Pertunjukan Kebudayaan dan Hadiri Jamuan Santap Malam G20, Berikut Foto-fotonya

Dalam pertemuan antara Jokowi dan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison, Indonesia-Australia sepakat mengusulkan pembahasan tentang ekonomi digital pada forum G20 di Presidensi Indonesia nanti.

Isu itu dinilai penting untuk menghindari perbedaan kebijakan dan regulasi sektor digital dengan konvensional.

“Diharapkan bahwa bullying di media misalnya tentu akan diatur oleh para platform secara bertanggung jawab dan seimbang,” kata Airlangga selepas mendampingi Jokowi dalam KTT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat