androidvodic.com

Jadi Saksi Dalam Sidang, Ketua JoMan Immanuel Ebenezer Sebut Tuduhan Pada Munarman Menyesatkan - News

News - Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Imanuel Ebenezer, dihadirkan kubu terdakwa dugaan terorisme Munarman sebagai saksi meringankan atau A de Charge dalam sidang yang digelar, Rabu (23/2/2022).

Sidang tersebut sendiri digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Ebenezer hadir langsung di persidangan.

Diwartakan News, dalam keterangannya, Ebenezer menyatakan tuduhan yang dialamatkan kepada Munarman dalam perkara ini dinilai menyesatkan.

"Makanya kita lihat tuduhan terhadap Munarman terhadap tuduhan terorismenya menurut kami itu tuduhan yang menyesatkan," kata Ebenezer di PN Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022). 

Ebenezer mengaku mengantongi banyak bukti untuk memastikan kalau tuduhan yang selama dijatuhkan kepada Munarman tidak tepat.

Baca juga: Saksi Meringankan dari Munarman Ungkap Tidak Ada Baiat dalam Agenda Seminar di Makassar

Baca juga: Sebelum Ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, Munarman Aktif Terlibat dalam Pembuatan Buku Putih TP3

Ia pun mengungkap cerita saat Munarman berada dalam acara Reuni 212 di Monas pada 2016 silam. 

Menurutnya, dalam agenda reuni Akbar yang diusung oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut, turut dihadiri oleh pejabat setingkat Menteri hingga Presiden RI Joko Widodo.

Dimana menurut Ebenezer, jika memang Munarman terpapar faham radikal bahkan tergabung dalam kelompok teror maka saat itu keselamatan dari Jokowi berpotensi terancam.

Dirinya juga menilai penangkapan terhadap eks Sekertaris Umum FPI itu ada unsur politis.

"Jangan juga karena ada sebuah pandangan politik kemudian orang dihukum atas sebuah fitnah yang tidak terbukti," ucap dia.

Bahkan menurutnya, Munarman juga pernah mengutuk segala perbuatan teror di beberapa tempat termasuk Gereja di Cinere hingga Surabaya.

Terlebih, Munarman juga memiliki kedekatan dengan mantan Kapolri yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Baca juga: Jadi Saksi Dalam Sidang, Rekan Seprofesi Sebut Munarman Beda Pandangan dengan ISIS

"Kalau seandainya Munarman teroris banyak sekali orang yang ditangkap, karena apa? karena membiarkan seorang teroris tidak dilaporkan ke penegak hukum dan ini kan bahaya juga," ujar Ebenezer.

Dalam sidang ini, Ebenezer mengaku dirinya menjadi saksi atas permintaannya sendiri. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat