androidvodic.com

Partai Pelita Targetkan Jadi Peserta Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula menargetkan, partainya itu lolos menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Karena itu, kini pihaknya fokus untuk lolos verifikasi administratif dan faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikannya dalam pidato politiknya usai pengukuhan jajaran pengurus Partai Pelita, di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Senin (28/2/2022).

"Pasca pengukuhan ini kami akan segera mengejar ketertinggalan Partai Pelita untuk bisa menghadapi verifikasi faktual dari KPU," kata Beni.

Selain itu, Beni mengatakan, tujuan Partai Pelita dideklarasikan ini untuk mengabarkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa ada partai baru yang diisi oleh generasi milenial siap memperjuangkan aspirasi rakyat.

Baca juga: Beni Pramula: Partai Pelita Kedepankan Gagasan Politik Berkeadaban, Bukan Sekedar Alat Kekuasaan

"Tujuan kita adalah memperkenalkan partai pelita kepada publik bahwa telah lahir sebuah partai baru partai yang notabene dan hampir seluruhnya adalah generasi millenial dan kaum muda, dan pengurusnya itu di bawah 40 tahun," ucapnya.

Lebih lanjut, Beni menyebut satu di antara yang melatarbelakangi Partai Pelita ini lahir karena selama ini gerakan rakyat yang ingin perubahan tidak kunjung didengar oleh pemerintah.

Oleh karena itu, kata Beni, partai politik disebut sebagai suatu ruang yang paling efektif untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalm rangka memperbaiki negara Indonesia tercinta.

Baca juga: Partai Pelita Resmi Dideklarasikan Din Syamsuddin, Tagline: Habis Gelap Terbitlah Pelita

"Jadi, kami memilih untuk melalui jalur partai politik untuk membangun bangsa dan tanah air yang kami cintai," pungkas Beni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat