androidvodic.com

IKA UII Salurkan Bantuan Gerobak untuk Pelaku UMKM di Jakarta Lewat Anies Baswedan - News

News, JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) menyerahkan bantuan ke para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah DKI Jakarta.

Ketua Umum DPP IKA UII sekaligus Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof. Syariffudin mengatakan bantuan tersebut berupa gerobak UMKM.

Di tahap pertama diserahkan sebanyak 50 gerobak untuk pelaku usaha di JS 24 , Jalan Gatot Subroto, Kel Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Selanjutnya bantuan gerobak akan kembali diserahkan secara bertahap.

“Bantuan ini adalah manifestasi kepedulian sosial IKA UII bagi para pelaku UMKM di DKI Jakarta. Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian program bhakri sosial yang selama ini dilakukan oleh IKA UII," kata Syarifuddin di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Menerima bantuan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah IKA UII untuk Ibu Kota.

“Semoga bisa menjadi pemantik buat yang lain untuk ikut turun tangan, bukan sekedar urun angan," kata Anies.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IKA UII, Ari Yusuf Amir mengatakan apa yang dilakukan pihaknya merupakan wujud nyata IKA UII kepada warga

Ari menjelaskan, sebagai alumni dari universitas nasional tertua di Indonesia yang bernafaskan Islam, IKA UII berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi gerakan pemberdayaan ummat.

Sebagaimana yang telah diajarkan Pendiri UII yang juga pendiri bangsa, bahwa tanggungjawab sosial keummatan sifatnya melekat pada setiap individu,” kata Ari.

"Mengutip  pesan Sang Proklamator, yang juga salah satu pendiri UII, Mohammad Hatta bahwa kita dapat mengukur keberadaan kita terhadap Allah dengan kepekaan kita terhadap penderitaan dan kesusahan orang lain," kata Ari.

Baca juga: Pendaftaran UII Jalur Rapor 2022 Masih Dibuka, Ini Jadwal, Syarat, Biaya, dan Cara Daftarnya

"Pendiri UII lainnya, KH Wahid Hasyim juga berpesan bahwa para pendahulu telah menanam, sehingga kita memakan buahnya. Sekarang kita juga menanam agar generasi mendatang memakan hasilnya," tambah Ari.

Pesan tersebut, dikatakan Ari, semakin mengingatkan IKA UII bahwa peran-peran sosial kemanusiaan adalah amanat yang dilekatkan oleh Tuhan kepada hambanya.

"Ini sebagai tanggungjawab insaniyah untuk menciptakan peradaban mulia dan mencapai derajat khairah ummah,” ujar Ari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat