androidvodic.com

Kapolri Minta Anggotanya Saling Mengingatkan dan Berani Sampaikan Pendapat Jika Ada yang Salah - News

News - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan para anggota Polri untuk menghindari melakukan pelanggaran.

Khususnya pelangaran yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat yang berimbas pada penurunan kepercayaan publik kepada Polri.

"Saya selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polri menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat."

"Pelanggaran-pelanggaran kalau kita lakukan maka akan semakin menurunkan kepercayaan publik kepada Polri," kata Kapolri dalam video unggahannya di Instagram pribadinya, @listyosigitprabowo, Senin (12/9/2022).

Kapolri pun ingin anggota Polri bisa saling mengingatkan, baik atasan kepada anak buah ataupun sebaliknya.

Terutama mengingatkan jika ada sesuatu hal yang salah.

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Ancam Langsung Copot Anggotanya yang Lakukan Pelanggaran: Tak Perlu Tegur Lagi

"Ikan busuk tentunya mulai dari kepala, mari kita saling mengingatkan. Atasan mengingatkan anak buah, anak buah juga sama menyampaikan 'komandan sepertinya ini salah' dan itu sah-sah saja," ucap Kapolri.

Tak hanya itu Kapolri juga meminta agar anggota Polri untuk berani menyampaikan pendapatnya, jika ada sesuatu yang tidak pas atau salah.

Karena itu semua demi kebaikan institusi Polri ke depannya.

"Jangan biasakan rekan-rekan pada saat menerima sesuatu yang mungkin tidak pas, terus rekan-rekan tidak berani untuk menyampaikan pendapat rekan-rekan, karena ini untuk kebaikan institusi," ungkapnya.

Baca juga: Kapolri Wanti-wanti Anggota Hindari Pelanggaran: Ikan Busuk Mulai dari Kepala

MUI Dukung Kapolri Lakukan Bersih-bersih dan Satukan Barisan

Diwartakan News sebelumnya, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan bersih-bersih terhadap anggotanya yang terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Menurutnya, hal ini menjadi momentum baik untuk menyatukan kembali barisan Polri yang profesiinal.

"Saya apresiasi Pak Kapolri Jenderal Sigit. Dan dukung atas apa yang dilakukan beliau. Karena ini momen bagi beliau untuk menyatukan barisan yang baik-baik, yang profesional, yang taat pada aturan," kata Kiai Marsudi kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat