androidvodic.com

Wanti-wanti Ancaman Bom, Tim Gegana Sempat Diterjunkan ke Acara Reuni 212 di Masjid At-Tin - News

News, JAKARTA - Tim Gegana Brimob Polri sempat dilibatkan dalam pengamanan acara Munajat Akbar Indonesia Bershalawat dalam rangka Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022).

Mereka dilibatkan untuk memeriksa komplek Masjid At-Tin menggunakan alat khusus. Tak terkecuali mimbar yang menjadi tempat Rizieq Shihab berorasi.

"Setiap pelosok, setiap ruang termasuk mimbar ini diperiksa dengan alat detektor," kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dalam orasinya pada Jumat (2/12/2022).

Mantan Pimpinan FPI, Habieb Rizieq Shihab, saat menghadiri acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) pagi.
Mantan Pimpinan FPI, Habieb Rizieq Shihab, saat menghadiri acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) pagi. (Tangkap layar kanal YouTube Islamic Brotherhood Television)

Pemeriksaan itu dimaksudkan agar tidak ada orang yang meletakkan bom, sehingga mencemarkan acara tersebut.

Sebab, disebutkan Rizieq Shihab bahwa pada acara Reuni 212 tahun 2018 sempat ditemukan bom.

"Pengalaman Reuni 2018 di Monas ada bom paralon yang diletakkan dekat genset," ujarnya.

Tak hanya itu, ditemukan pula bom paralon di bawah mobil pemimpin FPI Jakarta, Mukhsin.

Namun waktu itu hanya bom di dekat genset yang meledak.

"Ada bom paralon di bawah mobil imam FPI Jakarta, Habib Muhksin tapi gak sempat meledak. Tapi di genset meledak," katanya.

Baca juga: Titiek Soeharto Tak Masalah Masjid At-Tin TMII Jadi Lokasi Reuni 212

Oleh sebab itu, pada acara Reuni 212 kali ini, panitia turut melibatkan tim Gegana Brimob Polri untuk urusan pengamanannya.

Selain itu, dari pihak Kepolisian juga diketahui telah mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan di depan Masjid At-Tin selama acara berlangsung.

"Supaya tidak terjadi kemacetan. Sebab kalau tidak diatur, jalan bisa tertutup semua," kata Rizieq.

Rizieq pun kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepolisian karena telah membantu dalam penyelenggaraan acara Reuni 212 kali ini, khususnya dalam urusan pengamanan.

"Kita sampaikan apresiasi ke kepolisian setempat sampai Mabes yang telah membantu."

Habib Rizieq Shihab hadir dalam kegiatan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).
Habib Rizieq Shihab hadir dalam kegiatan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022). (Tangkapan layar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat