androidvodic.com

News Raih Penghargaan Anugerah PERHUMAS 2022 Kategori Contributing Media - News

News, JAKARTA - Media online News menerima penghargaan Anugerah Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) untuk Kategori Contributing Media.

Tribunnews satu satunya media online yang mendapat penghargaan yang diberikan saat penutupan Konvensi ke-50 Perhumas di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (15/12/2022) malam.

Anugerah PERHUMAS 2022 juga diberikan kepada Badan Pengurus Cabang PERHUMAS Semarang  (Kategori Contributing Service), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kategori Humas Pemerintah), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Kategori Humas Korporasi).

Kemudian Rachmat Kriyantono, S.Sos., M.Si., Ph.D. (Kategori Pendidik Humas),  Angkie Yudistia  (Kategori Distinguished Service) dan  Arsjad Rasjid (Kategori Tokoh Humas).

Konvensi Humas Indonesia 2022 memasuki hari kedua penyelenggaraan yang bertepatan dengan hari ulang tahun PERHUMAS ke-50 dibuka dengan keynote Speech Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate.

Johnny G Plate menitipkan harapan besar kepada PERHUMAS agar selalu menjadi inspirasi bagi Indonesia khususnya mewujudkan bangsa yang semakin digital dan maju.

Baca juga: Perhumas Dianggap Sebagai Mitra Strategis Pemerintah

Di sisi lain, ia menyoroti pentingnya pendekatan soft-power.

Menurut Johnny, dahsyatnya pendekatan soft-power sangat dirasakan pada saat pelaksanaan KTT G20 di Bali pada pertengahan November 2022.

Beragam kebudayaan, kuliner, hingga objek pariwisata yang dihadirkan pada perhelatan itu ternyata mampu menarik perhatian dunia.

Tak terkecuali dalam memberikan pengalaman terbaik dan penuh kesan bagi para delegasi yang datang dari berbagai negara. 

Ini membuktikan diplomasi era digital tidak lagi hanya menekankan pada aksi eksplisit yang bersifat koersi.

Cara-cara humanis melalui pendekatan nilai-nilai budaya, politik, serta kebijakan internasional yang empatik ternyata masih relevan  untuk diplomasi masa kini.

“Humas sebagai komunikator publik memiliki peran strategis untuk menyukseskan diplomasi ini,” katanya. 

     

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat