androidvodic.com

Sarapan Bareng di Nasi Uduk Gondangdia, Ketum AMPI dan TIDAR Jalin Komunikasi Jelang Pemilu 2024 - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)  Jerry Sambuaga dan Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melakukan pertemuan di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut jauh dari kesan formal dimana hanya dilakukan di sebuah rumah makan yang berada di pinggir jalan kawasan Gondangdia.

"Pertemuan ini dilaksankan untuk menjalin komunikasi, mungkin sebelum ini ada perbedaan pandangan ya tentu biasa dalam politik, ya kita berharap dengan adanya momen ini kita ingin menunjukan bahwa anak muda berpolitik bisa santai terlebih sambil sarapan pagi,” ujar Jerry Sambuaga dikutip, Senin (8/5/2023).

Acara dilaksanakan di Rumah Makan Nasi Uduk Gondangdia, terlihat beberapa pengurus AMPI dan TIDAR makan nasi uduk bersama sembari berbicara rencana-rencana strategis yang bisa dikolaborasikan kedepan yang tentunya diselingi gelak tawa.

"Kita anak muda adalah penentu masa depan bangsa ini sebagai kekuatan besar di tahun 2024," terang Sara, panggilan akrab dari Ketua Umum TIDAR.

Ia menekankan bahwa sudah saatnya partai politik mengakui anak muda sebagai subyek, bukan sekedar obyek politik, khususnya di Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Kaesang Kenakan Kaus Bergambar Prabowo, Begini Tanggapan Gibran

Hal tersebut selaras dengan data pemilih Pemilu 2024 nantinya yang akan didominasi oleh generasi muda.

Jumlah pemilih generasi Z dan milenial mencapai 53,8 persen dari total pemilih.

Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri yang turut ikut diskusi tadi siang mengatakan anak muda harus terlibat dan melek dengan politik, dikarenakan pemilu ini adalah kontes untuk mencari pemimpin terbaik yang akan membuat kebijakan-kebijakan demi kemajuan negeri kita kedepan jadi kita harus memilih yang terbaik.

Saat ditanya apakah ini menjadi tanda bersatunya Golkar dan Gerindra dalam sebuah koalisi, Jerry menerangkan persoalan itu diserahkan kepada para pimpinan partai.

"Yang penting kita anak muda harus menjaga kekompakan untuk politik yang dewasa dan damai," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat