androidvodic.com

Gelar Apel Keselamatan, Korlantas Polri Ajak Driver Ojek Online Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Malvyandie Haryadi 
 
News, JAKARTA - Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menggelar Apel Keselamatan Berkendara bersama ratusan mitra driver ojek online di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan apel ini dilakukan untuk menguatkan komitmen bersama mengenai pentingnya keselamatan berkendara, sekaligus sebagai dukungan terhadap keamanan serta keselamatan penumpang dan mitra driver dari resiko kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Kakorlantas Polri: 55,8 Persen Kendaraan Belum Kembali ke Jakarta saat Arus Balik

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi yang diwakili oleh Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya mengajak para driver mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas.

“Saya mengajak teman-teman semuanya disini bukan sebagai pengendara di jalan raya tetapi teman-teman adalah pelaku di jalan raya. Pelaku dalam arti kata bahwa tidak mudah kita berlalu lintas tanpa ada kedisiplinan dan tertib dalam berlalu lintas yang paling utama, dan jangan egois di jalan raya,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya cukup tinggi, bahkan lebih tinggi angka meninggal dunia dari perang.

Hitungan perdetik di Indonesia ada kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu Yusri berharap para pengendara mitra driver dapat menerapkan disiplin berlaku lintas yang sangat tinggi serta paham bahwa berlalu lintas itu bukan hal yang mudah.

“Jadilah contoh untuk tertib berlalu lintas agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat tercapai. Selain itu Tingkatkan disiplin dan etika dalam berlalu lintas. Sehingga terciptanya keselamatan dijalan raya. Munculkan rasa empati dan peduli terhadap pengguna jalan yang lainnya. Dan mari bersama membangun budaya tertib dalam berlalu lintas,” katanya.

Baca juga: Tilang Manual Kembali Berlaku, Korlantas Polri Pastikan Tak Ada Razia Polisi

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Hubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Irjen (Pol.) Hendro Sugiatno dalam sambutannya mengapresiasi keseriusan dan komitmen jangka panjang operator ojek online, dalam hal ini Gojek, dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan kepada seluruh pihak.

“Saya mengapresiasi langkah operator yang tidak berhenti berinovasi dalam memberikan dukungan serta perlindungan bagi mitra driver, salah satunya melalui edukasi keselamatan berkendara sehingga dapat terus memberikan pelayanan berkualitas bagi masyarakat."

"Keselamatan berkendara adalah faktor utama dalam penyediaan layanan transportasi bagi masyarakat. Besar harapan kami, mitra driver dapat terus menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk tertib lalu lintas," katanya.

Turut hadir dalam acara apel dan bazaar swadaya tersebut, Ketua Komisi V DPR Republik Indonesia, Lasarus menjelaskan dalam arahannya," Ojek online, termasuk Gojek sudah menjadi andalan dan kebutuhan primadona transportasi masyarakat. Maka penting bagi mitra driver untuk dapat menjadi ujung tombak dalam memberikan layanan transportasi yang selamat, aman, nyaman."

Sementara Catherine Hindra selaku Presiden Gojek mengatakan bahwa kehadiran pemerintah dalam acara ini merupakan suatu kebanggaan yang perlu diapresiasi.

“Ini kehormatan bagi kita karena dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari DPR, Polisi dan Kemenhub. Terimakasih atas perhatian dari pemerintah atas dukungannya,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat