androidvodic.com

Ketua Tidar Kalsel Terpilih Sebut Generasi Milenial Jadi Kunci Pemenangan Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sayap Partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjadi kekuatan baru penyangga partai Gerindra di Kalimantan Selatan menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Organisasi sayap partai yang diisi oleh generasi milenial itu dikukuhkan dibawah kepemimpinan M Azmi Saifudin, dari M. Alpiya Rakhman, dalam Musda Tidar Kalsel di Hotel Best Western Banjarmasin.

Musda tersebut turut dihadiri Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati beserta jajaran pengurus Tidar.

"Tidar akan menjadi kekuatan baru 2024 yang akan datang memperkuat Gerindra di Kalsel, tentunya partai membutuhkan keterlibatan anak-anak muda milenial gen Z untuk memperkuat kemenangan," kata Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati, dalam keterangannya Rabu (21/6/2023).

Menuru Rahayu, pihaknya ingin melibatkan lebih banyak lagi anak muda di dalam kepengurusan sayap Gerindra.

Apalagi Tidar adalah anak kandung dari sayap organisasi kepemudaan di Gerindra.

Baca juga: Cak Imin-Gibran Bertemu di Solo, Begini Tanggapan Waketum Gerindra

Dimana amanah dan mandat untuk merangkul dan memenangkan Gerindra di setiap pemilu.

"Suara pemuda-pemudi termasuk pemilih pemula di setiap pemilu, dan kita punya mandat yang jelas untuk memenangkan Gerindra dan juga Prabowo Subianto di tahun 2024," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tidar terpilih M Azmi Saifudin menyampaikan, peran pemuda adalah kunci untuk menggarap generasi z dan milenial, yang menjadi kuota ataupun kolam yang sangat besar yang harus dikeruk dan diambil alih oleh Gerindra dalam pemenangan Prabowo di tahun 2024.

"Ini adalah amanah yang harus diemban secara baik," ujar Azmi.

Lebih lanjut Azmi mengatakan, akan melaksanakan program TOT yang merupakan program edukasi, penetrasi, sosialiasi dan sharing pemuda pemudi di Kalsel.

Hal itu dengan memberikan wadah kepada kaum milenial yang tidak ingin membawa nama partai untuk sharing knowladgedan hal lain yang berkaitan dengan pemuda.

"Kita akan tunjukkan apa sih yang bisa diberikan dari Partai Gerindra kepada mereka sehingga mereka terpacu untuk masuk ke Gerindra, dengan aksi-aksi nyata yang bisa bermanfaat bagi mereka," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat