androidvodic.com

HUT Bhayangkara, KSPSI Berharap Sinergi Polri dan Buruh Makin Ditingkatkan - News

News, JAKARTA - Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea berharap sinergi Polri dan buruh makin ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Andi Gani saat mengucapkan selamat secara langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tengah merayakan HUT ke-77 Bhayangkara di Rumah Dinas Kapolri, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Andi Gani didampingi Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, Wakil Presiden KSPSI Ahmad Supriadi, Bendahara Umum KSPSI Mustopo, dan Wakil Sekjen KSPSI Fredi Sembiring.

Baca juga: HUT Ke-77 Bhayangkara, Persis Harap Polri Terus Menegakkan Hukum Secara Adil

Andi Gani mengatakan, sinergitas Polri bersama buruh sejauh ini sangat luar biasa.

Misalnya saat situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Polri terdepan membantu buruh dengan gerakan Vaksinasi Presisi di pabrik-pabrik dan pemukiman buruh

"Polri juga memberikan bantuan sembako kepada buruh dengan jumlah ratusan ribu paket ke seluruh Indonesia," kata Andi Gani.

Oleh sebab itu, Andi Gani berharap ke depan hubungan Polri dan buruh bisa semakin solid.

Selain itu, Andi Gani juga meminta agar di usia ke-77, Polri dapat terus mengayomi dan melayani masyarakat

"Ruang demokrasi dan komunikasi yang saat ini terjalin sangat baik, harus terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan," ujarnya.

Untuk diketahui, tahun ini dalam perayaannya HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Polri mengusung tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah menjelaskan, arti tema yang diusung pada HUT kali ini adalah Indonesia mempunyai kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama.

Keragaman itu menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat