androidvodic.com

HUT Ke-77 Bhayangkara, Persis Harap Polri Terus Menegakkan Hukum Secara Adil - News

News, JAKARTA - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77.

Wakil Ketua Umum Persis, Prof Atip Latipulhayat, mengatakan kehadiran Polri telah menjadi bagian penting dalam perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dibawah kepemimpinan Jenderal Lystio Sigit Prabowo Polri mampu memperlihatkan dan mewujudkan jati diri Polri sebagai Bhayangkara negara. Sebagai elemen penting dalam penegakan hukum, Polri telah berusaha untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil termasuk penegakan hukum terhadap internal Polri," kata Prof Atip, Sabtu (1/7/2023).

Meskipun demikian, kata Prof Atip, Polri masih menghadapi banyak tantangan dan kendala dalam melaksanakan tugasnya sebagai penjaga keamanan, ketertiban, dan penegakan hukum.

Baca juga: Jokowi Sematkan Bintang Bhayangkara Nararya ke Empat Anggota Polri, Termasuk Brigjen Pol Adi Vivid

Menurutnya, Polri harus terus melakukan pembenahan internal khususnya penegakan hukum dan disiplin bagi personil Polri yang melakukan pelanggaran hukum.

"Polri dituntut untuk terus menegakkan hukum secara adil tanpa pandang bulu. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan Polri yang telah secara adil dan profesional melakukan penindakan terhadap personil Polri yang telah melakukan pelanggaran hukum termasuk yang dilakukan oleh petinggi Polri," ujarnya.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan Polri yang sudah melakukan berbagai pendekatan yang positif ke berbagai elemen masyarakat, termasuk Ormas-ormas Islam, sehingga terjadi sinergi yang positif antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tambahnya.

Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024, Persis berharap Polri dapat mengawal pelaksanaan Pemilu agar berlangsung secara adil, aman, dan tertib.

"Kami yakin Polri akan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesional untuk memastikan pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan tertib," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat