androidvodic.com

Wanti-Wanti Presiden Jokowi ke Polri: Hati-Hati, Gerak-gerik Sekecil Apapun Tidak Bisa Ditutupi - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti kepada Polri agar tetap berhati-hati dalam bersikap.

Hal ini dikatakan Jokowi saat memimpin upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023).

Baca juga: Yenny Wahid dan Ibunya Duduk Bersebelahan dengan JK Saat Hadiri HUT Bhayangkara di Stadion GBK

Wanti-wanti itu diberikan Jokowi karena Korps Bhayangkara adalah institusi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tapi Polri juga diawasi. hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarkanluaskan, gerak-gerik Polri sekeceil apapun tidak bisa ditutup-tutupi," kata Jokowi di GBK, Sabtu (1/7/2023).

Jokowi mengatakan nantinya jika ada sikap negatif yang muncul dan diketahui masyarakat, maka akan berpengaruh kepada tingkat kepercayaan.

"Sehingga kepercayaaan kepada Polri akan selalu diuji itu menjadi hal yang penting," tuturnya.

Diketahui, Polri akan merayakan HUT Bhayangkara ke-77 pada Sabtu (1/7/2023) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada sore nanti.

Baca juga: Didampingi Prabowo, Jokowi-Maruf Hadiri Puncak Peringatan HUT Bhayangkara di Stadion GBK

Rangkaian kegiatan jelang puncak perayaan pun sudah dilakukan yakni di antaranya menggelar sejumlah lomba, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) hingga berdoa lintas agama.

Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah menjelaskan lokasi Stadion GBK juga sengaja dipilih sebagai tempat upacara Hari Bhayangkara dengan harapan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat. 

Adapun pada peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. 

"Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju," tuturnya.

Baca juga: Gemuruh Tepuk Tangan Sambut Presiden Jokowi Hadiri HUT ke-77 Polri di Stadion Utama GBK

Dalam kegiatannya, Hari Bhayangkara ke-77 akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.

Selain itu, Nurul mengatakan dalam rangkaian upacara besok juga turut menampilkan Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat