androidvodic.com

RUU Kesehatan Bakal Disahkan, Ini Harapan Presiden Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA – Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan bakal disahkan menjadi Undang-undang hari ini Selasa (11/7/2023).

Presiden Joko Widodo (Widodo) pun mengungkapkan harapannya.

Ia mengatakan, melalui RUU kesehatan maka akan ada perbaikan reformasi di bidang pelayanan kesehatan.

Seperti terpenuhinya kebutuhan dokter spesialis maupun pemerataan dokter di seluruh wilayah Indonesia.

"Undang-undang kesehatan kita harapkan setelah dievaluasi, dikoreksi di DPR akan memperbaiki reformasi di bidang pelayanan kesehatan kita. Kita harapkan kekurangan dokter bisa dipercepat kekurangan spesialis dipercepat arahnya ke sana," ujarnya saat meresmikan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) di Sumedang, Jawa Barat, Selasa, (11/7/2023).

Berdasarkan undangan yang diterima, agenda Rapat Paripurna akan digelar sekira pukul 12.30 WIB, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Diketahui, pengesahan RUU kesehatan hari ini diwarnai pula dengan unjuk rasa dari puluhan ribu massa.

Adapun massa berasal dari anggota Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

"Hingga saat ini, massa yang sudah siap ada sekitar 10.000. Kemungkinan bisa bertambah," ujar Ketua PB IDI Adib Khuimadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat