androidvodic.com

Waketum NasDem Ungkap Alasan Mengganti Posisi Ketua DPP Niluh Djelantik hingga Zulfan Lindan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali membeberkan alasan pihaknya melakukan restrukturisasi jabatan pengurus pada kursi ketua bidang, jelang Pemilu 2024.

Terdapat tiga tokoh NasDem yang digantikan posisinya dari ketua DPP. Mereka yakni Niluh Djelantik, Zulfan Lindan dan Hasan Aminuddin.

Baca juga: NasDem Ngotot Cawapres Harus dari NU, Demokrat: Barangkali Bisa Didengar Anies

Kata Ali, proses restrukturisasi pengurus di NasDem merupakan keputusan partai dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Dimana menurut dia, dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan itu, semua organ yang ada di dalam kepengurusan harus lebih dinamis, sehingga bisa bekerja untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh DPP.

"Harapannya dengan adanya pergantian kepengurusan ini semua pengurus bisa melakukan koordinasi, sehingga terjalin konsolidasi dengan baik. Supaya ketika menghadapi Pemilu 2024, kita lebih siap," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/8/2023).

Terlebih, anggota Komisi III DPR ini mengakui bahwa Pemilu 2024 terdapat banyak tantangan dan rintangan yang sangat berat.

Menurutnya, berbagai halangan tersebut dinilai sulit untuk diatasi apabila mesin partai politik tidak berjalan dengan maksimal.

"Kita tidak bisa berharap lebih, kalau struktur kepengurusan tidak berjalan secara maksimal," ujar dia.

Karenanya, tambah Ali, demi memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem, maka pihaknya harus menyiapkan semua organ perangkat organisasi untuk memenuhi target tersebut.

Baca juga: Formappi Kritik KPU dan Bawaslu Tak Transparan Anggaran Pemilu 2024

Ali lantas menyebut, tidak ada jalan lain selain melakukan pembaruan atau pergantian kursi ketua DPP di struktur organisasi pusat.

"Target itu harus direalisasikan. Kita tidak punya jalan lain selain melakukan konsolidasi secara optimal," ujar dia.

"Kalau semua organisasi sudah terisi dan bisa bekerja, yakin lah target itu bakal tercapai," tukasnya.

Nasdem Restrukturisasi

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melakukan restrukturisasi kepengurusan di tingkat pusat, jelang Pemilu 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat