androidvodic.com

Setelah Resmi Berdamai, Anwar Abbas Bakal Datangi Mabes Polri Bertemu Panji Gumilang - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan dirinya siang ini akan kunjungi Mabes Polri untuk bertemu pimpinan pondok pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Diketahui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023) melanjutkan agenda mediasi antara keduanya. Bermediasi selama kurang lebih satu jam lamanya, hasilnya kedua belah pihak memutuskan untuk berdamai.

Baca juga: BREAKING NEWS: Panji Gumilang Cabut Gugatan Rp 1 Triliun Terhadap Anwar Abbas

"Karena beliau tidak bisa ke sini (PN Jakpus), maka menurut saya, sebaiknya saya yang ke sana. Maka, Insyaallah hari ini juga barangkali saya akan pergi ke Mabes Polri karena beliau sudah menyatakan sikap dan pandangannya untuk berdamai," kata Anwar Abbas ditemui setelah mediasi di PN Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Kemudian dikatakan Anwar Abbas, dirinya menyambut positif keputusan yang dibuat Panji Gumilang tersebut dengan mencabut gugatannya.

"Maka dari itu, saya juga harus membalas sebagai wujud kesiapan untuk berdamai. Saya yang akan datang ke tempat beliau, datang menjenguk beliau di Mabes Polri," tegasnya.

Baca juga: Panji Gumilang Cabut Gugatan Rp1 T, Anwar Abbas Sambut Baik, Peluang Damai Terbuka

Sebelumnya, pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang menggugat Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gugatan itu terdaftar di nomor perkara 415/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst. Gugatan didaftarkan pada Kamis (6/7/2023). Dari gugatan tersebut diketahui Panji Gumilang menuntut keduanya dengan ganti rugi senilai Rp 1 triliun.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat