androidvodic.com

Keluar dari Rumah Dinas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Kini Numpang di Rumah Kakaknya - News

News - Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo disebut kini menumpang di rumah kakaknya di Semarang setelah tak lagi menempati Rumah Dinas Puri Gedeh.

Diketahui masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah telah usai pada 5 September 2023.

Informasi Ganjar kini numpang di rumah kakaknya diungkapkan Ketua Relawan Ganjarian, Guntur Romli.

Ia turut hadir saat Ganjar meninggalkan rumah dinas yang sudah ia tempati selama 10 tahun.

"Saat meninggalkan rumah dinas yang sudah ditempati selama 10 tahun, Mas Ganjar nyetir sendiri. Di sampingnya istrinya Ning Siti Atikoh. Diikuti satu mobil belakang dari keluarganya," ungkap Guntur kepada Tribunnews, Rabu (6/9/2023).

Seluruh staf dan pegawai di rumah dinas berjejer melepas Ganjar Pranowo.

Baca juga: Masa Jabatan Selesai, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Tak Kuasa Menahan Air Mata di Hadapan Warga

Guntur kemudian bertanya kepada para staf, di daerah mana rumah pribadi Ganjar di Semarang.

"Pak Gub mau nginap di rumah kakaknya di Manyaran Semarang, masih numpang," ungkap Guntur mengutip jawaban seorang staf.

Guntur mengaku heran dan baru tahu Ganjar tidak memiliki rumah pribadi di Semarang.

"Saya terkejut, 10 tahun Mas Ganjar jadi Gubernur Jawa Tengah dan sudah tinggal di Semarang tapi tidak punya rumah di Semarang, atau di sekitar Semarang," ungkapnya.

"Saya tertegun, karena saking fokusnya melayani warga Jawa Tengah, sampai-sampai Mas Ganjar tidak peduli pada kebutuhan pribadi dan keluarganya, tidak memikirkan rumah pribadi di Semarang, ketika harus keluar dari rumah dinas pun, dia harus 'menumpang' di rumah kakaknya di Semarang," lanjutnya.

Dokumentasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berdialog dengan perwakilan serikat buruh di rumah dinas gubernur Jateng, Puri Gedeh, Kota Semarang, 7 November 2017.
Dokumentasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berdialog dengan perwakilan serikat buruh di rumah dinas gubernur Jateng, Puri Gedeh, Kota Semarang, 7 November 2017. (Istimewa)

Sementara itu dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Ganjar Pranowo memang tidak memiliki rumah di Semarang.

Berdasar LHKPN terakhir Ganjar yang disampaikan pada 30 Maret 2023, ia memiliki tujuh tanah dan bangunan di Purbalingga, Jawa Tengah, dan Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Arsjad Rasjid Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar karena Dinilai Berpengetahuan Luas dan Gesit

Berikut rincian tanah dan bangunan milik Ganjar Pranowo :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat