androidvodic.com

Jokowi Lantik Laksdya Irvansyah Jadi Kepala Bakamla - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Laksdya TNI Irvansyah di Istana Negara Jakarta, Rabu, (13/9/2023).

Ia dilantik menggantikan Laksamana Madya TNI Aan Kurnia.

Pelantikan Irvansyah berdasarkan keputusan presiden republik Indonesia nomor 118/TPA tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan utama di lingkungan Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Dalam acara pelantikan Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan Kepala Bakamla yang baru tersebut.

"Bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan per Undang-Undang dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujarnya.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," bunyi sumpah jabatan tersebut.

Baca juga: Beredar Rotasi 96 Perwira Tinggi TNI, Kepala Bakamla, Basarnas hingga Pangkogabwilhan III Diganti

Adapun acara pelantikan dihadiri sejumlah pejabat diantaranya yakni: Wapres Ma'ruf Amin Menhan Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Fadjar Prasetyo, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menseskab Pramono Anung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat