androidvodic.com

Kaesang Menanti Bertemu Megawati: Kapanpun Kami Siap - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkap dirinya menanti bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Penegasan itu disampaikan Kaesang mengenai rencana safari politiknya setelah didapuk sebagai Ketum PSI. 

Menurutnya, Megawati menjadi salah satu tokoh yang bakal ditemuinya dalam waktu dekat.

Baca juga: Kaesang Sambangi Kediaman Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf Malam-malam

"Kami ngikut aja (jadwal Megawati), kapanpun kami siap," kata Kaesang saat ditemui selepas melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di kediaman Gus Yahya di Jalan Bojonegoro Nomor 20 Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (5/10/2023) malam.

Tak hanya itu, Kaesang menyatakan dirinya juga bakal menemui ketua umum partai politik lainnya.

Namun, lanjut Kaesang, dirinya masih menunggu mencocokan jadwal dengan masing-masing ketua umum partai politik.

"Semuanya lagi diatur balik lagi kan jadwalnya saling berbenturan. Enggak ada yang paling dekat mana, kita saling nunggu," tandasnya.

Adapun rencana pertemuan Kaesang dengan Megawati menambah daftar panjang safari politik pengusaha Sang Pisang tersebut.

Pada Kamis (5/10/2023), Kaesang tercatat sudah melakukan sejumlah pertemuan dengan sejumlah tokoh. Yang paling pertama, Kaesang bertemu dengan Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI).

Baca juga: Bertemu dan Bincang Santai dengan Kaesang, Puan Maharani: Kita Saling Membuka Diri

Selanjutnya, pada siang hari, Kaesang melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sebuah coffee shop di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Terakhir, Kaesang menemui Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di kediamannya untuk meminta nasihat dalam menghadapi Pemilu 2024.

Saat bertemu Puan, Kaesang menganggap bahwa PDIP merupakan keluarga, lantaran bapak, kakak, dan kakak iparnya menjadi pejabat karena diusung oleh PDIP.

“Kami sebenarnya keluarga. Kakak, bapak, kakak ipar di PDIP. Bapak Saya didukung oleh teman-teman di PDIP. Kami seperti keluarga sendiri,” ungkap dia.

Baca juga: Kaesang Pangarep Mengaku Anggap PDIP Sebagai Keluarga Sendiri

Karena itu, ia pun melontarkan permintaan maaf secara langsung kepada PDIP soal celaan-celaan yang kerap dilontarkan oleh kader-kader PSI.

"Saya juga tadi sempat minta maaf untuk teman-teman PSI yang dulunya bisa dibilang mencela atau merendahkan PDIP, saya dari PSI meminta maaf kepada mbak Puan secara langsung dan teman-teman PDIP yang lainnya," kata Kaesang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat