androidvodic.com

Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalur Tol Semarang-Surabaya Sambut Libur Nataru 2024 - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Korlantas Polri kembali melakukan survei kesiapan jelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada Kamis (2/11/2023). Peninjauan kali ini menyasar jalur Tol Semarang - Surabaya.

Pengecekan turut menyasar Rest Area Km 575 A Ngawi, Jawa Timur guna melihat kesiapan kantong parkir.

Peninjauan dipimpin langsung oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Berdasarkan peninjauan, ada beberapa ruas jalan di Jawa Timur yang masih tahap pelebaran. Pengerjaan ditargetkan rampung pada 15 Desember 2023 atau sebelum Hari Raya Natal.

"Masih ada beberapa ruas jalan di Jawa Timur yang masih dalam pemeliharaan dan pelebaran tadi pernyataan dari teman-teman 15 Desember itu sudah selesai semuanya pada saat operasi natal dan tahun baru sudah bisa dilewati," kata Aan dalam keterangannya, Kamis.

Adapun kata Aan, Polda Jawa Timur bakal berfokus pada destinasi wisata, dengan tetap mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan atau tindak pidana jalanan.

"Jadi untuk natal dan libur tahun baru Jawa Timur ini lebih fokus ke destinasi wisata, namun kita akan tetap waspada di titik - titik rawan untuk jalan tol maupun di tempat - tempat lain," jelasnya.

Sebelumnya peninjauan ini, Korlantas Polri telah lebih dulu meninjau jalur Tol Jakarta - Semarang dan dilanjutkan Tol Semarang - Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat