androidvodic.com

VIDEO Hujan Deras dan Isak Tangis Keluarga Warnai Pemakaman Almarhum Rizal Ramli di TPU Jeruk Purut - News

News, JAKARTA - Jenazah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024) siang tadi.

Hujan deras dan juga isak tangis keluarga warnai pemakaman Rizal Ramli.

Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (2/1/2024) malam, di usia 69 tahun, akibat sakit yang dideritanya sejak tahun 2008 silam.

Pemakaman mulai digelar pukul 12.57 WIB di Unit Islam TPU Jeruk Purut.

Pada momen itu terlihat putri bungsu Rizal Ramli, Daisy Orlana Ramli tampak memegang bingkai foto sang ayah di sisi liang lahat.

Daisiy tampak terlihat cukup tegar sambil menatap jenazah ayah dikebumikan di dalam liang lahat.

Sedangkan keluarga yang lain tampak tak kuasa menagan tangis saat jenazah Rizal Ramli mulai diturunkan ke liang kubur.

Sementara itu saat proses pemakaman, menantu Rizal Ramli yakni Daniel Kirschen, juga turut turun menguburkan mertuanya tersebut.

Suasana pemakaman tokoh ekonom senior itu juga diwarnai hujan deras yang mengguyur area makam dan sebagian besar lokasi di sekitar TPU.

Meski begitu sejumlah pelayat tampak tak begitu menghiraukan turunnya hujan dan sambil melantunkan solawat serta tahlil saat prosesi pemakaman berlangsung.

Selain itu terlihat pula sejumlah tokoh yang ikut memakamkan jenazah Rizal Ramli diantaranya eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo, eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan kerabat Rizal, Ratna Sarumpaet.

Dimakamkan Satu Liang dengan Sang Istri
Jenazah eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli akan dimakamkan hari ini di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024) siang.

Nantinya jenazah Rizal Ramli juga akan dimakamkan dalam satu liang lahat dengan sang istri, Herawati Moelyono Ramli.

"Iya satu liang lahat dengan sang istri Bu Hera," ucap Tim Komunikasi Keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang saat ditemui di rumah duka, Mampang Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat