androidvodic.com

Jokowi Akui Belum Dapat Undangan HUT PDIP, Djarot Sudah Ungkap Alasan Tak Undang Presiden - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapatkan undangan acara peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024) mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi usai peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere Raya-Bogor, Senin, (8/1/2024).

"Belum dapat undangan," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Djarot Saiful Hidayat, membeberkan partainya memang tidak mengundang Presiden Jokowi pada HUT PDIP mendatang.

Alasannya, kata Djarot, lantaran PDIP sudah tahu lebih dulu mengenai agenda kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi saat HUT PDIP itu.

Sehingga, jika diundang pun, Djarot meyakini Jokowi tidak akan bisa hadir.

“Kita dengar informasi bahwa beliau mau ke luar negeri, melaksanakan kenegaraan. Diundang pun pasti beliau nggak bisa hadir ya,” ujarnya usai menghadiri debat capres ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) malam, dikutip dari Wartakotalive.com.

Mengenai agenda Presiden Jokowi, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, sebelumnya menegaskan kunjungan kerja Presiden ke luar negeri tersebut sudah lama dijadwalkan.

Oleh karena itu, ia membantah bahwa kunjungan kerja Presiden tersebut untuk menghindari perayaan HUT PDIP.

"Enggak lah pasti sudah ada rencana yang sudah diatur. Kita ucapkan selamat ulang tahun ya," katanya, Jumat (5/1/2024).

Hasto Tak Masalah jika Presiden Jokowi Tak Hadir

Mengenai ketidakhadiran Jokowi di HUT PDIP, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengaku sudah mengetahui kondisi tersebut.

Baca juga: Jokowi Kritik Debat Ketiga Pilpres: Menyerang Personal, Tidak Mengedukasi Masyarakat

Dikatakannya, Jokowi memilih untuk melakukan perjalanan dinas ke Filipina daripada hadir dalam acara partai yang telah membawanya sebagai presiden.

"Kami sudah mendapat informasi juga bapak presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri, di Filipina," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2024).

Kendati demikian, menurut Hasto, ketidakhadiran Jokowi itu bukanlah sebuah masalah besar bagi PDIP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat