androidvodic.com

Melalui BASNAS RI, Mahkamah Agung RI Salurkan Infak Kemanusiaan untuk Palestina Senilai Rp2 Miliar - News

News - Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) melalui Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan bantuan infak kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp2 miliar yang dikumpulkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS MA RI. 

Adapun bantuan tersebut secara simbolis diserahkan di Ruang Rapat Ketua Mahkamah Agung (MA) Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2024). Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA dan Y.M Ketua Mahkamah Agung RI Prof Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. 

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA mengucapkan terima kasih kepada warga peradilan Mahkamah Agung RI yang telah menunjukkan solidaritasnya untuk membantu masyarakat Palestina melalui BAZNAS RI. 

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi kepedulian seluruh warga peradilan Mahkamah Agung RI terhadap masyarakat Palestina. Insya Allah BAZNAS akan menyalurkan bantuan ini secara transparan dan akuntabel dengan menerapkan prinsip Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI (3A),” ujar Kiai Noor. 

Baca juga: BAZNAS Gandeng Bango & Royco Bagikan 10 Ribu Paket Sembako ke Kaum Duafa di 9 Kota

Selain itu, Kiai Noor akan terus memastikan bantuan yang disalurkan Mahkamah Agung RI dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina melalui program penyaluran yang dilakukan BAZNAS RI. 

Dalam waktu dekat, lanjut Kiai Noor, tim BAZNAS akan kembali ke Mesir untuk melanjutkan penyaluran bantuan yang bekerja sama dengan lembaga filantropi Mesir yaitu Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat, Egyptian Red Crescent Society (ERCS). Takk hanya itu, BAZNAS juga akan bekerja sama dengan Hayatun Karimah sebuah lembaga kemanusiaan yang diinisiasi oleh Presiden Mesir. 

"Dengan kerja sama ini, penyaluran bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina akan lebih mudah. Karena sekarang ini satu-satunya pintu yang dibuka hanya melalui Pintu Rafah, Mesir. Hingga saat ini alhamdulillah bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina masih mengalir," jelasnya. 

Menurut Kiai Noor, BAZNAS berkomitmen akan menyalurkan bantuan untuk Palestina dalam tiga tahap yakni pada tahap tanggap darurat, tahap pemulihan, dan tahap rekonstruksi. 

"Insya Allah kita akan membangun kembali masjid, perumahan, RS Indonesia, sekolah dan lainnya bagi masyarakat Palestina,” katanya. 

Baca juga: Bantu Masyarakat Palestina, 3 Truk Bantuan Kemanusian BAZNAS kembali Sukses Tembus Wilayah Gaza

Dalam kesempatan tersebut, Y.M Ketua Mahkamah Agung RI Prof Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk masyarakat Palestina

"Kami telah melaksanakan penggalangan dana untuk Palestina sejak 8 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024, dan alhamdulillah terkumpul bantuan sebesar Rp2 miliar. Ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas warga peradilan Mahkamah Agung Indonesia dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina," ucap Syarifuddin. 

Syarifuddin berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif dan meringankan beban masyarakat Palestina

"Semoga proses penyaluran bantuan yang dilakukan BAZNAS juga berjalan dengan efektif dan dimudahkan oleh Allah SWT sehingga bantuan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh saudara kita di sana,” tutupnya. (*) 

Baca juga: Gotong-Royong Kemanusiaan, Baznas dan UNVR Kolaborasi Salurkan Bantuan Rp 3 Miliar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat