androidvodic.com

VIDEO Ganjar Belum Lihat Kekalahan di Pilpres 2024: Ada yang Menarik, di Luar Negeri Saya Menang - News

News, YOGYAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan belum melihat kekalahannya dalam Pilpres 2024.

Dalam berbagai hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei, Ganjar yang berpasangan dengan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD berada di posisi paling akhir.

"Saya belum melihat kekalahan, belum ada rekapnya."

"Karena ada cerita yang menarik."

"Hari ini sebagian besar di luar negeri saya menang," kata Ganjar seusai makan siang di rumah Butet Kartaredjasa, Sabtu (17/2/2024).

Mantan gubernur Jawa Tengah itu beralasan perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berjalan dan belum ada keputusan.

"Semua masih berjalan, kira-kira masih 35 hari kita tunggu saja. Pasti masing-masing paslon akan mengumpulkan rekap formulir c salah satunya," kata Ganjar.

Ia juga menyampaikan adanya cerita-cerita lucu yang diterima dari beberapa masyarakat kaitannya dengan dugaan kecurangan Pilpres 2024.

Namun pihaknya tetap mengimbau kepada para pendukungnya agar tetap tenang, tidak terpancing emosi, serta meminta para pendukung mengumpulkan bukti dugaan kecurangan tersebut.

"Dari publik, masyarakat sipil setiap titik ada cerita lucu. Apakah ada TPS lebih dari 300? Itu kurang lucu?" terang dia.

Suami Siti Atikoh itu mengatakan agar semua pihak tidak perlu marah dan mengikuti proses tahapan Pemilu.

Ganjar menegaskan saat ini penghitungan belum rampung dilakukan oleh KPU, sehingga dibutuhkan waktu memastikan apakah dirinya menang atau kalah dalam Pemilu 2024.

"Oh ini bukan cerita ikhlas atau tidak, satu penghitungan belum selesai."

"Belum adakan, aturan kita kan menunggu pengumuman KPU kira-kira 35 hari setelah penghitungan, berarti itung-itungannya kira-kira 35 hari, kita tunggu saja."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat