androidvodic.com

Lalu Lintas Arah ke Cikampek Padat, Imbas Kecelakaan Maut Km 58 Jalan Tol Japek - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, CIKAMPEK - PT Jasamarga Transjawa Tol menyatakan, kondisi lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek langsung padat terimbas kecelakaan maut yang terjadi di Km 58 Tol Japek pada Senin (8/4/2024) pagi.

"Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek padat jelang lokasi kejadian. Petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur," kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo dalam keterangannya, Senin.

Ria mengatakan, untuk sementara lajur Contraflow KM 48 sampai KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," tuturnya.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan di Km 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4) 07.04 WIB. Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3).

Sebanyak 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan, 12 korban tersebut merupakan pengemudi dan penumpang dari mobil Grandmax.

"Ada 12 kantong kami belum bisa kita identifikasi nanti tim DVI yang akan mengidentifikasi ini korban yang luka bakar semua dari kendaraan Grandmax," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan dalam Breaking News Kompas TV, Senin.

Baca juga: Polisi Sulit Identifikasi, 12 Korban Tewas Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek Akibat Luka Bakar Hebat

Sedangkan dua orang korban mengalami luka-luka diantaranya 1 orang dari kernet bus dan 1 orang lainnya merupakan pengemudi minibus Toyota Terios.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial X, kecelakaan tersebut melibatkan dua mobil minibus dan satu mobil bus di jalur contra flow Km 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dua mobil minibus terbakar di bahu jalan Km 58.

Baca juga: 12 Korban Tewas Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek Dibawa ke RSUD Karawang

"Terjadi kecelakaan di tol Jakarta-Cikamepk Km 58 baru banget ini ya jadi belum ada polisi di tempat kejadian ini masih baru banget kejadiannya," ujar keterangan dalam video tersebut.

Baca juga: H-2 Lebaran 2024, Granmax Terbakar Hebat Usai Kecelakaan Beruntun di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek

Video tersebut juga menarasikan bahwa kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Grandmax bertabrakan dengan Toyota Rush atau Daihatsu Terios yang menyebabkan kedua mobil tersebut terbakar.

"Panase sampai ke dalam mobil," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat