androidvodic.com

Dinilai Berhasil Bawa PAN Moncer di Pemilu 2024, Zulhas Didukung jadi Ketum Tiga Periode - News

News - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional atau DPW PAN Papua Selatan, Abdul Ganing menyatakan sikapnya mendukung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk melanjutkan kepemimpinan di PAN periode 2025-2030 mendatang.

Abdul Ganing memaparkan berbagai alasan mendasar dukungan PAN masih membutuhkan tokoh sentral seperti Zulkifli Hasan untuk memimpin kembali PAN.

"Pertama, pasca kongres V PAN di Kendari 2020 lalu, yang penuh dengan segala dibamika, Bang Zulhas berhasil merangkul semua pihak bersatu kembali untuk membesarkan PAN hadapi Pemilu 2024 (Pileg dan Pilpres) 14 Februari 2024 lalu," kata Ganing dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

"Di bawah kepemimpinan Bang Zulhas, PAN berhasil melakukan konsolidasi internal dan solid menyongsong Pileg dan Pilpres," ujarnya.

Baca juga: PDIP Minta Jokowi-Gibran Nyatakan Mundur Terbuka usai Airlangga Klaim Sudah Jadi Keluarga Golkar

Ia juga menilai Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan itu bisa menjawab keinginan kader PAN memiliki kantor sendiri.

"Di era kepemimpinan Bang Zulhas, akhirnya PAN memiliki kantor sendiri yang megah dan menjadi kebanggan  kader PAN di seluruh Nusantara," imbuhnya.

Ketua DPW PAN Papua Selatan itu juga mengapresiasi keberhasilan partai berlogo matahari putih ini dalam meningkatkan perolehan suara dan kursi partai di parlemen.

"Di bawah kepemimpinan Bang Zulhas, PAN berhasil meningkatkan perolehan suara naik 10 persen, dari 6,8 persen,.menjadi 7,3 persen. Kursi di parlemen pun meningkat, dari 44 kursi menjadi 48 kursi," tambahnya.

Masih Abdul Ganing, partai yang lahir dari rahim Reformasi 1998 masih dapat eksis dikancah politik nasional berkat kepiawaian Zulkifli Hasan.

"Bang Zulhas sampai saat ini mampu mempertahankan eksistensi PAN dalam kancah politik nasional. Beliau piawai memutar haluan arah politik PAN dengan tepat," terangnya.

Selain itu, Ganing menyampaikan bahwa kepemimpinan Zulkifli Hasan membawa angin segar bagi generasi muda dan perempuan untuk berjuang bersama melalui jalur politik.

"Ini merupakan bukti bahwa Bang Zulhas memberikan ruang berpolitik kepada generasi muda dan perempuan untuk berjuang bersama membangun bangsa. Bahkan, pada pemilu 2024 lalu anak-anak muda dan perempuan mendapatkan nomor urut    bagus," tuturnya.

Baca juga: Cak Imin Hampir 20 Tahun Berkuasa Pimpin PKB, Gus Ipul Tegaskan Perlunya Regenerasi

Dukungan dari DPW PAN Papua Selatan ini tidak terlepas dari prestasi dan gaya kepemimpinan Zulkifli Hasan yang luwes, elegan, bijaksana dan riang-gembira seperti keluarga sendiri.

Keberlanjutan kepemimpinan Zulkifli Hasan ini diharapkan bisa membawa PAN lebih baik lagi dimasa depan dan bisa berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045, yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diakhir pernyataannya, Abdul Ganing menegaskan DPW dan DPD PAN di Papua Selatan solid mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN periode 2025-2030.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat