androidvodic.com

Anies Baswedan Masuk Prioritas NasDem Kembali Maju Pilkada DKI Jakarta: Saya Mau Jeda Dulu Sebentar - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Partai NasDem memprioritaskan nama Anies Baswedan untuk diusung maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Hal itu ditegaskan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino.

Kata Wibi, publik juga sudah meyakini kalau Anies Baswedan diprioritaskan untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah gagal di Pilpres 2024.

"Untuk NasDem ya sebenarnya publik Indonesia sudah tahu lah prioritas itu ke siapa, kita pasti menginginkan our former governor bapak Anies Rasyid Baswedan untuk kembali ke Jakarta," kata Wibi saat ditemui di Kantor Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Atas hal itu, Wibi menegaskan kalau prioritas NasDem untuk mengusung Anies merupakan keinginan mayoritas rakyat Jakarta.

Baca juga: PKB Dorong Ida Fauziyah Maju Pilkada DKI Jakarta, Syaiful Huda dan Cucun Syamsurijal di Pilgub Jabar

Terlebih, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mendapatkan penilaian yang baik dari warga Jakarta selama menjabat.

"Kinerja beliau selama lima tahun terakhir ini sangat amat dirasakan. Sayang sekali kalau beliau itu tidak kembali ke Jakarta membangun Jakarta ke depan," ucap Wibi.

Meski memprioritaskan Anies, NasDem kata dia menyiapkan sejumlah kader untuk maju Pilkada Jakarta.

Baca juga: Bursa Cagub Pilkada DKI Terbaru: PAN Siapkan Eko Patrio-Zita Anjani, PKS Punya Sohibul-Mardani

Beberapa di antaranya yakni, Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawati.

"Secara internal juga kita punya nama-nama yang lain ada Bang Ahmad Sahroni, gubernur Tanjung Priok, mungkin bisa baik step menjadi Gubernur Jakarta, ada nama Mba Okky Asokawati," kata Wibi.

Saat ditemui di tempat yang sama, Anies Baswedan memberikan respons soal kemungkinan dirinya kembali maju di Pilkada Jakarta.

Anies menyatakan, saat ini dirinya masih pengin rehat sejenak dari urusan politik setelah berkontestasi di Pilpres 2024.

"Saya jeda dulu sebentar sekarang ya," kata Anies di lokasi yang sama.

Saat ditanyakan hingga kapan jeda itu dilakukan, Anies tidak memberikan penjelasan lebih detail, dan memilih hanya melemparkan senyum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat