androidvodic.com

Api Abadi Mrapen akan Diserahkan ke Megawati di Hari Pertama Rakernas PDIP - News

Laporan Wartawan News,  Fersianus Waku

News, JAKARTA - Obor api abadi dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, akan diserahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada hari pertama rapat kerja nasional (Rakernas) ke-V PDIP.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di arena Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Kamis (23/5/2024).  

"Di dalam acara pembukaan nanti akan diserahkan oleh para atlet yang telah membawa lari api perjuangan dari Bumi Mrapen kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Profesor Doktor Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di lokasi.

Api abadi Mrapen ini dibawa kader dan simpatisan PDIP berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta dan menempuh jarak 526 Kilometer.

Baca juga: Hanya Megawati dan Puan yang Bakal Pidato Politik di Hari Pertama Rakernas PDIP Besok

Hasto mengaku telah berdiskusi dengan Megawati terkait obor api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam tersebut.

Sebab, dia melihat ada sebuah semangat yang ditunjukkan oleh anggota, kader hingga simpatisan PDIP atas obor api tersebut.

Karenanya, api abadi Mrapen itu akan ditaruh di Sekolah Partai PDIP setelah Rakernas.

"Sehingga mereka yang dididik oleh partai menjadi calon-calon pemimpin bisa menangkap api perjuangan yang tak kunjung padam. Menangkap budaya sportifitas fairness dan budaya mengejar prestasi dengan tetesan keringat kita, tetesan keringat juang," ujarnya.

Sebagai informasi, sekitar 4.858 peserta akan menghadiri pembukaan Rakernas V PDIP. Mereka terdiri dari fungsionaris DPP, anggota DPR RI hingga Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah PDIP.

Mereka akan memasuki ruangan acara sekitar pukul 13.30 WIB. Panji-panji kehormatan akan memasuki tempat acara pukul 14.00 WIB.

Setelahnya akan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Hasto, serta menyanyikan hymne dan mars PDIP, Dedication of Life.

Baca juga: Yusril Diusulkan Jadi Menkopolhukam, Pj Ketum PBB Nilai Itu Lebih Baik Ketimbang Jaksa Agung

Selanjutnya, Megawati akan memberikan pidato politik. Usai pidato ini, akan ada pertunjukkan tarian Perjuangan dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali untuk menutup rangkaian kegiatan Rakernas V.

Rakernas ini berlangsung pada 24-26 Mei 2024 mendatang dengan tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat