androidvodic.com

Hanya Megawati dan Puan yang Bakal Pidato Politik di Hari Pertama Rakernas PDIP Besok - News

Laporan Wartawan News,  Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik pada hari pertama rapat kerja nasional (Rakernas) ke-V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, besok.

"Pertama, akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam Rakernas," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di Beach City International Stadium Ancol, Kamis (23/5/2024).

Hasto mengatakan selain Megawati, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani juga akan berpidato.

"Kemudian ada pengarahan dari Ketua DPR RI, Mbak Puan," ujarnya.

Baca juga: Golkar Kaget Usai Bobby Jadi Kader Gerindra, Doli Ungkit Surat Tugas

Hasto juga mengaku akan menyampaikan beberapa bahasan terkait progress atau keberlanjutan partai. 

"Dari situlah ada pembekalan dari eksternal berkaitan dengan problematika yang kita hadapi sebagai bangsa, termasuk geopolitik dan kemudian akan dilakukan sidang-sidang komisi untuk melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama kurang lebih empat tahun yang lalu," ucapnya.

Dalam Rakernas, kata dia, PDIP akan merumuskan langkah konsolidasi partai ke depan, termasuk strategi Pilkada 2024. Lalu, PDIP juga bakal menentukan sikap politik ke depan pada pemerintahan periode 2024-2029.

"Dan kemudian juga dilakukan dilakukan suatu upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan, persiapan pilkada serentak dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai," ungkap Hasto.

Baca juga: Hasto PDIP Singung Sisi Gelap Demokrasi dan Bicara Politik Harus Belajar dari Olahraga

Rakernas ke-V PDIP akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas ini bertemakan 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat