androidvodic.com

VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Cerita Deni Iskandar Mengenai Sosok Paus Fransiskus - News

News, JAKARTA - Alumni penerima beasiswa Yayasan Nostra Aetate Vatikan tahun 2023, Deni Iskandar menyambut baik rencana kedatangan pimpinan tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus ke Indonesia pada September 2024.

Sebab, Deni yang pernah bertemu dan berdialog langsung dengan Paus Fransiskus menyebut kunjungan itu akan memiliki banyak makna.

Terutama, dalam upaya menjaga perdamaian dunia.

Sebagai satu di antara murid dari tokoh ulama kharismatik asal Banten Abuya Muhtadi, Deni mengaku telah menyiarkan soal rencana kunjungan Paus Fransiskus kepada rekan-rekan muslim di Indonesia.

Hal itu disampaikan Deni Iskandar saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra di Studi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Deni juga menyebut kunjungan Paus Fransiskus ke sebuah negara tidak pernah ‘kosong’ dari makna.

Penerima beasiswa Vatikan asal Indonesia, Deni Iskandar bicara tentang pengalaman belajar di Vatikan dalam wawancara khusus di studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Dalam acara yang dipandu Direktur Pemeritaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, Deni mengisahkan pertemuannya dengan Paus Fransiskus saat berada di Vatikan. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Penerima beasiswa Vatikan asal Indonesia, Deni Iskandar bicara tentang pengalaman belajar di Vatikan dalam wawancara khusus di studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Dalam acara yang dipandu Direktur Pemeritaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, Deni mengisahkan pertemuannya dengan Paus Fransiskus saat berada di Vatikan. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN (TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN)

Alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga mengungkapkan dirinya banyak belajar tentang gereja Katolik.

Apalagi, dia berkesempatan belajar di bidang akademik di dua kampus yaitu Pontifical University Thomas Aquinas-Angelicum dan Pontificia Università Gregoriana. Serta mengemban ilmu di Nostra Aetate Foundation pada Dicastery for Interreligious Dialogue (NAF-DID) di Vatikan.

Baca juga: Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dari Kacamata Deni Iskandar Muslim Banten Sekolah di Vatikan 

Baca juga: Delegasi Vatikan Sambangi Kemenlu Bahas Persiapan Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Deni pun turut mengungkapkan harapannya terkait kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

"Harapan saya sih, saya juga mau lagi ketemu paus disini kan."

"Jadi sederhana saja bagi saya tuh ingin mengucapkan terima kasih doang."

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Paus Fransiskus dan saya ingin bilang inilah negara saya."

"Kalau bisa memang, kalau memungkinkan Paus bisa mempir ke rumah saya," ucapnya.

Simak sesi wawancara eksklusif Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan Deni Iskandar.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat