androidvodic.com

Inilah Fitur-Fitur dan Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N yang Jadi Safety Car di WorldSBK - News

Laporan Wartawan GridOto, Rayhansyah Haikal Wishnumurti

News, LOMBOK - Kehadiran Hyundai i30 Fastback N memeriahkan ajang balap WorldSBK seri terakhir yang diadakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (19-21/11).

Hadirnya mobil performa dari Hyundai tersebut bukan tanpa alasan. Hyundai i30 Fastback N merupakan safety car resmi ajang WorldSBK.

Soal performa ia tidak perlu diragukan lagi. Hyundai i30 Fastback N dibekali mesin empat silinder turbo Theta berkapasitas 1.998 cc.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 280 dk/5.500-6.000 rpm dan torsi 392 Nm/2.100-4.700 rpm.

Pada versi safety car WorldSBK, i30 Fastback N dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan manual. Pada versi jalanannya, ada juga yang memakai transmisi 8-percepatan otomatis N DCT.

Baca juga: Toyota Raup SPK 4.502 Unit, All New Veloz dan Avanza Jadi Kontributor Utama

Apa saja fitur-fitur Hyundai i30 Fastback N?

Mulai dari fitur performa, Hyundai menyematkan i30 Fastback N dengan Electronic Controlled Suspension (ECS), electronic limited slip differential (eLSD), dan Rev Matching System.

Baca juga: Cara Mengecek Endapan Oli Mesin di Sepeda Motor

Dengan transmisi N DCT, fitur-fitur performanya bertambah tiga yakni N Power Shift, N Grin Shift, dan N Track Sense Shift.

Lalu ada N Grin Control System yang sejatinya merupakan fitur mode berkendara terdiri dari lima mode yakni Eco, Normal, Sport, N, dan Custom.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Jangan Lupa Cek Juga Joint Kopel, Ini Tanda-tandanya Kalau Sudah Mulai Rusak

Tidak lupa ada fitur Launch Control yang membantu pengemudi meluncurkan mobil dari garis start dengan tenaga maksimum.

Sensasi mengemudi i30 Fastback N tambah asyik dengan iringan suara dari fitur Electronic Sound Generator (ESG) dan Variable Exhaust Valve System.

Soal keselamatan, Hyundai telah menyematkan i30 Fastback N dengan fitur integratif SmartSense seperti Forward Collision-Avoidance Assist with Pedestrian Detection (FCA-P), Lane Following Assist (LFA), dan Lane Keeping Assist (LKA).

Artikel ini tayang di GridOto dengan judul Hyundai i30 Fastback N digunakan untuk safety car WorldSBK Aries Aditya Putra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat