androidvodic.com

Hino Serah Terima Bus R260 ke PO Efisiensi dan PO Subur Jaya - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan serah terima unit bus Hino R260 yang telah selesai dibuat bodinya di Karoseri Adi Putro kepada dua perusahaan otobus (PO) masing-masing PO Efisiensi dan PO Subur Jaya.

Serah terima bus kepada kedua PO tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur HMSI Masato Uchida kepada Teuku Ery selaku pemilik PO Efisiensi dan Agus Tjahyana, owner PO Subur Jaya di hari kedua pameran Busworld South East Asia 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 6 Oktober 2022.

Bus-bus yang diserahterimakan ini menggunakan model Jetbus 3+ Medium High Deck (MHD) yang menghadirkan ekstra kenyamanan bagi penumpang.

“Kami sangat berterima kasih kepada PO Efisiensi dan PO Subur Jaya yang selalu loyal menggunakan Hino Bus sebagai armada utama bisnisnya. Bus R260 merupakan rajanya bus di Indonesia dan merupakan favorit para pengusaha PO Bus karena memang mesinnya yang andal dan mudah dalam perawatan," ujar Tomoki Hattori, Direktur HMSI.

PO Efisiensi yang bermarkas di Kebumen, Jawa Tengah, mengoperasikan bus pariwisata dan bus Patas antar kota serta bus malam antar kota antar provinsi.

Mayoritas armada yang dioperasikan menggunakan bus Hino.

Sementara PO Subur Jaya, merupakan salah satu pemain besar di bisnis transportasi bus pariwisata yang berpusat di Rembang, Jawa Tengah.

Baca juga: Pakai Hino R260, PO Sumex 97 Ramaikan Bisnis Bus Pariwisata di Lampung

Perusahaan otobus ini secara berkala melakukan peremajaan sebelum masa pakai bus memasuki usia 5 tahun. Hal itu menurut Agus Tjahyana, pemilik PO Subur Jaya demi  menjaga agar operasional bisnis transportasinya tetap diminati penumpang sekaligus meminimalisir biaya perawatan armada.

Selain mengoperasikan armada di pool Rembang, PO Subur Jaya juga menggarap pasar jasa transportasi bus pariwisata di Jabodetabek dengan mengoperasikan pool lainnya di Cipondoh, Kota Tangerang.

Baca juga: 104 Unit Bus Hino FB130 Jadi Armada Trans Jogja

Berdasarkan data Gaikindo per Agustus 2022, Hino menguasai 53 persen market share bus besar di Indonesia.

Untuk penjualan di 2022 ini dan seterusnya, Hino hanya memasarkan bus bermesin Euro4 yang terdiri dari bus bermesin depan Hino AK 240, bus RK series dan bus Hino RM 280 dengan wide air suspension dan sasis space frame.

Mesin bus Hino menggunakan piston material terbaru Ferrum Casting Ductile (FCD) dengan tetap mempertahankan keunggulan oil gallery yang digunakan untuk piston engine J08E Euro4 dengan ekspansi thermal yang lebih kecil untuk mendukung operasional transportasi jarak jauh.

Mesin ini dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow untuk menjaga stabilitas suhu mesin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat