androidvodic.com

Hanya 100 Unit, MG Buka Pesanan Mobil Listrik MG4 EV di IIMS 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - MG Motor Indonesia meluncurkan crossover listrik MG4 EV pada Kamis (16/2/2023) di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

MG4 EV dibangun pada sebuah platform yang mengantarkan dimensi kompak impresif sekaligus desain yang menarik, serta mobil listrik pertama dengan sistem rear-wheel drive.

MG4 EV menggunakan baterai datar berdaya 51kWh yang tersemat di sisi bawah dan merupakan yang tertipis di kelasnya dengan tinggi 110mm, sehingga berdampak positif pula terhadap luas ruang kabin di atasnya.

Baca juga: Begini Gaya Presiden Jokowi Jajal Motor Listrik Honda di IIMS 2023

Kapasitas tersebut juga memampukan MG4 EV untuk mencapai daya tempuh hingga 425 km dalam mode NEDC (350 km dalam mode WLTP), belum lagi dengan pemulihan tenaga 4-mode yang akan memaksimalkan efisiensi penggunaan daya listrik yang disemburkan.

Dalam kondisi terbaik, baterainya mampu mengisi daya dari 10 - 80 persen dalam rentang 35 menit.

"Bagi Morris Garages, MG4 EV lebih dari sekadar kendaraan untuk mobilitas. Tampilan eksteriornya pun terasa sangat sporty dan bernuansa futuristik yang mengadopsi Avantgarde Inductive Design hasil kreativitas tim desainer di Morris Garages yang berwawasan masa depan," tutur Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023).

Di atas kertas, MG4 EV mampu berakselerasi dari 0 - 100 km/j dalam hitungan 7,7 detik saja, sementara top speed bisa mencapai 160 km/j.

Mobil ini juga dibekali dengan kecanggihan fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking dan masih banyak lagi.

Dengan floating console berdesain minimalis berukuran 10,25 inci, pengemudi bisa menikmati konektivitas Apple CarPlay atau AndroidAuto untuk menghibur sepanjang perjalanan.

Baca juga: IIMS 2023 Digelar hingga 26 Februari, Ini Harga Tiket dan Cara Belinya

Electric shift selector yang bertengger di tray yang berfungsi untuk meletakkan sekaligus mengisi daya ponsel secara nirkabel benar-benar menyuguhkan suasana futuristik dan modern.

Sementara di sisi eksterior, paduan 28 lampu LEDs dan 6 strip fibre-optic yang terpasang vertikal yang dinamakan LED Galaxy Technology Matrix Headlight, serta LED Cygnus Symbol Decorative Taillights di sisi buritan membuat MG4 EV terlihat futuristik.

Two-tone roof dan twin aero rear wing spoiler yang tersemat bersama roofline di sepanjang atap mobil membuat mobil elektrik ini tampil begitu sporty.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Kenalkan XFC Concept di IIMS 2023

Dilengkapi dengan V2L capability, MG4 EV mampu mengisi daya untuk benda lain seperti sepeda elektrik dan lainnya, sehingga memberikan kenyamanan ekstra di saat-saat tak terduga.

Pre-booking sudah bisa dilakukan di IIMS 2023 hanya untuk 100 pemesan pertama. Namun harga belum diumumkan.

"Hanya 100. Kami ingin memberikan kesempatan kepada penggemar MG dan penggemar mobil elektrik sesungguhnya agar menjadi yang pertama memiliki mobil terdepan dari MG," ungkap Arief.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat