androidvodic.com

Indonesia Jadi Basis Ekspor Chery Omoda 5 Setir Kanan, Australia Negara Tujuan Pertama - News

News, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia [CSI] akan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor mobil sport utility vehicle [SUV] Chery setir kanan.

Mobil-mobil SUV Chery rakitan Indonesia akan menyasar pasar yang regulasi kendaraannya setir kanan seperti negara-negara di ASEAN seperti Malaysia, dan juga ke pasar Australia.

Shawn Xu, Vice President of PT Chery Sales Indonesia di acara peluncuran SUV Chery Omoda 5 di arena pameran Indonesia International Motor Show [IIMS] 2023 mengatakan, Indonesia memainkan posisi strategis untuk pasar ekspor ke negara-negara RHD [right hand drive] market.

"Indonesia bisa menjadi basis produksi mobil Chery setir kanan untuk pasar ekspor," ujarnya Kamis, 16 Februari 2023.

Model SUV yang kelak bisa diekspor ke RHD Market adalah SUV Chery yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia seperti Chery Tiggo7 Pro dan Tiggo8 Pro serta yang baru saja diluncurkan, Omoda 5.

"Tiga bulan setelah kami meluncurkan brand Chery di Indonesia, kami merilis produk ketiga kami yang menjadi model paling penting bagi Chery, yakni Omoda 5. Kami berharap konsumen kami mendapatkan pengalaman teknologi tinggi dari Omoda 5," ujarnya.

Shawn Xu menjelaskan, Omoda 5 merupakan produk pertama Chery degan standar global yang juga dipasarkan di Meksiko, Timur Tengah dan terbukti sukses.

Shawn Xu
Shawn Xu, Vice President of PT Chery Sales Indonesia di acara peluncuran SUV Chery Omoda 5 di arena pameran Indonesia International Motor Show [IIMS] 2023, Kamis, 16 Februari 2023.

"Indonesia jadi market pertama setir kanan. Nanti kami juga akan masuk ke pasar Australia, Malaysia dan seterusnya. Australia akan jadi negara tujuan ekspor pertama kami awal tahun depan, Omoda 5 akan jadi model pertama yang diekspor," ungkap Shawn Xu.

Baca juga: Chery Motor Indonesia Rilis Harga Pre-Booking Omoda 5, Ada Dua Tipe, Paling Murah Rp 328 Juta

Chery juga bersiap masuk ke pasar Eropa seperti Inggris yang market-nya dinilai sangat potensial bagi Chery ke depannya. "Ini [Chery Omoda 5] akan benar-benar jadi produk goobal kami," tegasnya.

Desain hingga standar produksi kami sudah melewati tes tabrak NCAP 5 bintang," imbuhnya.

Chery Omoda 5 pertama kali diluncurkan di China pada Auto Guangzhou 2021 di China.

Untuk pasar Indonesia, Chery memasarkan Omoda 5 dalam dua tipe yakni tipe RZ yang dijual dengan harga Rp 398.000.000 dan tipe Z seharga Rp328.000.000.

Harga tersebut merupakan harga pre-booking dan hanya berlaku selama pameran IIMS 2023.

“Hari ini kami memperkenalkan OMODA 5 dan mengumumkan harganya yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung,” ujar Shawn Xu, President of PT Chery Sales Indonesia.

Chery OMODA 5 yang masuk pada segmen SUV Crossover Premium, merupakan sebuah inovasi dari Chery yang menggabungkan teknologi tinggi dan desain futuristik, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat urban modern yang berjiwa muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat