androidvodic.com

Tampil Perdana di IIMS 2023, Suzuki Tambah Banyak Fitur Baru S-Presso, Ini Rinciannya - News

News, JAKARTA - Memanfaatkan momentum pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Suzuki Indonesia menghadirkan pembaruan pada model city car S-Presso dengan penambahan fitur serta penggunaan mesin baru.

Kehadiran S-Presso tahun lalu mampu menyita perhatian dan cepat menjadi primadona baru bagi masyarakat di Indonesia. S-Presso versi terbaru mendapatkan improvement yang dapat menambah nilai dan daya tarik bagi calon konsumen baru.

Penampilan perdana S-Presso menyapa pengunjung IIMS) 2023 di booth Suzuki di Hall A2, Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, S-Presso merupakan model entry level baru Suzuki yang rilis pertama kali di tahun 2022 lalu. "Model ini mejadi semangat kami untuk memberikan pembaruan yang lebih baik bagi calon konsumen baru di awal tahun 2023 ini," ujar Donny Saputra.

Donny menjelaskan, S-Presso terbaru mendapatkan penambahan fitur keselamatan, fitur hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan.

"Kami yakin S-Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso,” ujarnya.

Di aspek keselamatan, S-Presso mendapat tambahan teknologi ESP (Electronic Stability Program) untuk menjaga kestabilan saat dikendarai terutama di lintasan yang licin.

City car lima penumpang ini juga mendapat tambahan fitur Hill Hold Control berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam yang tersedia pada S-Presso varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift). 

Baca juga: Catat, Suzuki Sedang Siapkan Penambahan Fitur Baru untuk City Car S-Presso

Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror, agar tidak menggangu konsentrasi pengendara saat memerlukan penyesuaian arah spion.

Karena pembeli S-Presso didominasi keluarga muda, Suzuki juga menambahkan fitur ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan baby car seat di kabin.

Di fitur hiburan, S-Presso mendapatkan perangkat head unit touchscreen baru berukuran 7 inch yang dapat dikontrol melalui audio steering switch. 

Suzuki juga menyematkan smartphone linkage untuk memudahkan pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telpon.

Baca juga: City Car Suzuki S-Presso Bisa Dirakit Lokal Jika Persyaratan Ini Terpenuhi

Sementara di sisi dapur pacu, S-Presso semakin ramah lingkungan dan efisien dengan mesin baru berkode K10C berkapasitas 1.000cc. 

Mesin ini dapat menghasilkan performa maksimum 49 KW/5.500 rpm dan torsi 89 Nm/3.500 rpm dengan 2 pilihan transmisi yaitu 5-speed manual transmision (MT) dan 5-speed AGS (Auto Gear Shift).

Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop yang berguna untuk efisiensi bahan bakar ketika mobil sedang dalam kondisi berhenti seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas.

Baca juga: Alasan Suzuki Masukkan S-Presso untuk Isi Segmen City Car di Indonesia

City car ini ditawarkan dalam 6 pilihan warna, yakni Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic. 

Harga jualnya, Rp 168.300.000 untuk varian MT dan Rp 178.300.000 untuk varian AGS (Harga On The Road DKI Jakarta).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat