androidvodic.com

United E-Motor Luncurkan MX-1200 Seharga Rp 14,8 Juta, Mampu Tempuh 80 km Sekali Isi Daya - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - United E-Motor meluncurkan kendaraan roda dua listrik terbaru, yaitu MX-1200 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Varian terbaru motor listrik keluaran PT Terang Dunia Internusa (TDI) ini melengkapi ragam tipe yang telah dirilis sebelumnya, yaitu T-1800, TX-1800 dan TX-3000.

“Untuk mengakomodir minat masyarakat terhadap motor listrik yang canggih, berkualitas, namun dengan harga yang bersaing, maka hari ini kami merilis MX-1200 yang menjadi pilihan sempurna bagi masyarakat Indonesia,“ ujar Direktur TDI Henry Mulyadi, Jumat (17/2/2023).

Baca juga: Eneos NXP Ramaikan IIMS 2023 dengan Ajak Komunitas Motor Kumpul

"Dengan tampilan yang stylish dan futuristik, kami ingin memberikan pilihan jenis motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik kepada masyarakat Indonesia," katanya melanjutkan.

United MX-1200 ditenagai motor listrik 72V dengan top power 2200W. Baterai yang digunakan adalah jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah.

Motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 65 km/jam dan dapat menempuh jarak sampai dengan 80km dalam sekali charge.

"United MX-1200 memiliki desain yang modern dan stylish, hadir dengan bagasi motor yang luas dan leluasa menyimpan barang bawaan, sangat cocok untuk kaum urban masa kini yang dinamis dan penuh percaya diri," ujar Henry.

Selain itu, motor listrik ini juga dilengkapi panel display full digital. Lampu LED di depan dan belakang.

Baca juga: Kenalkan Motor Listrik Baru di IIMS 2023, Gesits Sasar Milenial Hingga Emak-emak

Motor yang sudah keyless ini memilii tiga mode kecepatan. Tak hanya itu, MX-1200 juga dilengkapi reverse mode, yang mana bisa mempermudah pengendara memundurkan kendaraan.

Fitur lainnya di motor ini ada alarm, charging port, suspensi teleskopik (depan) & dual shock (belakang), velg racing aluminium, dan rem cakram.

Motor ini juga dapat menggunakan aplikasi U-Key yang dilengkapi fitur seperti mematikan dan meng-aktifkan kendaraan, informasi baterai, jarak tempuh, informasi efesient cost dan informasi carbon saved.

United MX-1200 dibanderol Rp 14.800.000 (harga OTR Jakarta). Harga ini disebut bisa berkurang menjadi Rp 7,8 juta apabila rencana subsidi motor listrik dari Pemerintah terealisasi.

United MX-1200 hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Grey Ash, Red Scarlett, Silver Metal, Black Pink dan Green Forest.

Danamon dukung Kendaraan Listrik

Di sisi lain, sebagai sponsor resmi IIMS 2023, Danamon, Adira dan MUFG memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan industri kendaraan listrik di tanah air.

Chief of Sales, Service & Distribution Adira Finance Niko Kurniawan menuturkan kesadaran konsumen akan energi hijau meningkatkan daya tarik penjualan dan pembiayaan kendaraan listrik.

Melalui KPM Prima, Danamon dengan dukungan Adira Finance memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menjadi bagian dari generasi baru yang semakin peduli terhadap lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat