androidvodic.com

Toyota Indonesia Pamer Yaris Cross, Ada yang Versi Hybrid, Simak Foto-fotonya - News

News, JAKARTA - Toyota Indonesia mengenalkan model terbaru dari Yaris Cross melalui world premiere di The Westin, Jakarta, Senin (15/5/2023).

Khusus model ini, Toyota mengenalkan dua varian mesin, yakni Hybrid dan Gasoline (bensin). Secara keseluruhan, tampilan kedua varian ini tidak berbeda jauh, hanya pada varian Hybrid terdapat emblem HEV pada bagian samping.

Vice President Toyota Astra Motor Henry Tanoto, mengatakan harga akan diungkap dalam sebuah sesi khusus. Akan tetapi, range harga akan berkisar Rp 300 jutaan.

Baca juga: TKDN All New Yaris Cross Hybrid Capai 80 Persen

"Terkait detail dan informasi penjualan akan ada sesinya sendiri, karena ini kan world premiere. Tapi mungkin saya kasih range-nya aja ya, sekitar Rp 300 juta-Rp 400 jutaan ke atas," tutur Henry saat peluncuran, Senin (15/5/2023).

World Premiere Toyota All New Yaris Cross di The Westin, Jakarta, Senin (15/5/2023).
World Premiere Toyota All New Yaris Cross di The Westin, Jakarta, Senin (15/5/2023). (Lita Febriani/News)

Baterai Lithium-ion

Toyota Yaris Cross akan menawarkan dua tipe pilihan mesin kepada konsumen yang akan membeli, yakni hybrid dan mesin bensin.

Chief Engineer All-New Yaris Cross Toru Uda, mengatakan Aplikasi Toyota Hybrid System (THS) disertai pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion.

Baca juga: Toyota New Yaris Model 2023 Dapat Penyegaran, Ini Daftar Ubahannya

"Baterai Lithium-Ion memang banyak keunggulan, pertama compact dan bertenaga, kedua power dan responnya sangat baik. Jadi kami simpulkan yang paling tepat untuk model ini adalah Lithium-Ion. Ini adalah kombinasi yang tepat untuk hybrid Yaris Cross," tutur Uda.

Secara rinci baterai Lithium-Ion yang dipasang ke Yaris Cross Hybrid lebih kompak dan bertenaga, menyuguhkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening dan ramah lingkungan.

Penggunaan baterai Lithium-Ion di mobil hybrid ini menjadi yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

Target Penjualan

Sebagai model baru yang mengisi segmen SUV medium 5-seater, Toyota menargetkan penjualan model ini mencapai 1.800 unit setiap bulannya.

"Ini masuk ke SUV medium 5-seater. Kita akan segera produksi. Semoga dari demand masyarakat kita bisa jual kira-kira range-nya di 1.500 - 1.800 unit," tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat World Premiere di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Berikut Foto-Fotonya

Bagian infotainment disuguhkan dengan layar LCD 10,1 inch Display Audio dengan konektivitas nirkabel dengan smartphone
Bagian infotainment disuguhkan dengan layar LCD 10,1 inch Display Audio dengan konektivitas nirkabel dengan smartphone (Lita Febriani/News)
All New Yaris Cross mengusung desain kokpit driver-oriented yang berfokus pada panel instrumen
All New Yaris Cross mengusung desain kokpit driver-oriented yang berfokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty.
kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty
kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang. Kesan lapang ini juga semakin diperkuat dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang terbaik di kelasnya.
All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine
All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat