androidvodic.com

Mobil Nissan di Formula E Bisa Regenerasi Energi 40 Persen Selama Balapan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Tim Nissan Formula E ikut tampil bertanding di balapan Jakarta E-Prix, di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, pada 3-4 Juni 2023 dengan mobil baru untuk Musim 9 Formula E.

Mobil Generasi 3 (Gen3) ini diklaim mengusung teknologi elektrifikasi canggih karena bisa regenerasi energi hingga 40 persen selama balapan.

"Untuk mobil di tahun ini bisa lebih cepat. Untuk teknologi baterainya di angka 600 KW dengan rate generate 40 persen energy during the race. Jadi untuk performanya bisa lebih efisien jika dibandingkan dengan mobil tahun lalu," kata Direktur Pelaksana dan Kepala Tim Formula E Nissan Tommaso Volpe, Minggu (4/6/2023).

Di balapan Formula E 2022 seluruh tim masih menggunakan mobil generasi kedua. Secara spesifikasi, mobil Formula E generasi kedua memiliki tenaga 250 kilowatt (KW) atau setara dengan 335 horse power.

Meski Tim Nissan belum meraih hasil terbaik pada balapan pertama di Jakarta di Sabtu (3/6/2023), mereka cukup optimis mampu meraih hasil positif di race hari terakhir.

Baca juga: Kepanasan di Jakarta E-Prix 2023, Pebalap Formula E Jack Hughes Ingin Langsung Berenang

"Perpaduan fast track dan slow track cukup bagus di sini. Tujuan kami dalam sisa waktu musim ini adalah untuk menemukan lebih banyak konsistensi dan untuk dapat bertarung dengan kedua mobil guna mengumpulkan poin. Jakarta akan menjadi tantangan, tapi kami siap untuk itu," terang Volpe.

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat