androidvodic.com

Surabaya Tuan Rumah Perang Modifikasi East Region, Racikan Tuner Jepang Kejutkan Pengunjung - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, SURABAYA - Kota Surabaya kembali jadi tuan rumah penyelenggaraankompetisi car tuning Indonesia BlackAuto Battle 2023 sekaligus menjadi perwakilan East Region di Grand City, Surabaya, Sabtu, 1 Juli 2023.

Sebanyak 130 peserta meramaikan kompetisi ini sekaligus mengincar tiket menuju babak Final Battle.

BlackAuto Battle 2023 Surabaya menjadi kota kedua setelah sebelumnya ajang yang sama juga dilangsungkan di Serpong sebagai kota perwakilan West Region beberapa waktu lalu.

"Lokasi acara di Grand City Surabaya memang terbilang sangat strategis karena berada di jantung pusat kota dan cuma berjarak ratusan meter saja dari kantor walikota dan kantor gubernur Jawa Timur. Apalagi sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, kota ini juga dihuni banyak sekali para automotive enthusiast, khususnya yang suka dengan modifikasi," beber Boy Prabowo, perwakilan dari pihak pelaksana event, Senin (3/7/2023).

Baca juga: Berawal dari Curhatan Pemilik Mobil, Tomi Airbrush Kini Rambah Bengkel Modifikasi Lampu Kendaraan

Pelaksanaan event ini dinilainya sesuai target jika dilihat dari sekitar 130 peserta yang tampil.

Mobil Racikan Tuner Jepang

Boy menjelaskan, penyelenggaraan BlackAuto Battle 2023 Surabaya pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan di kota-kota sebelumnya. Kompetisi dibagi dalam dua kelas besar yang berbeda, yakni Culture untuk mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable serta Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

Dua kelas ini menghadirkan karakteristik modifikasi yang berbeda-beda sehingga mampu mengakomodir kebutuhan para tuner untuk memilih kelas yang sesuai dengan selera modifikasi mereka. Apalagi kedua kelas modifikasi tersebut juga sedang hype di dunia modifikasi saat ini.

Event ini tetap menggandeng asosiasi APACT untuk merancang sistem penjurian, dimana pemenang di masing-masing wilayah akan mewakili regionnya untuk beradu konsep terbaik di babak Final Battle yang berlangsung pada 21-22 Oktober 2023 mendatang di JEC Jogjakarta.

"Di seri kedua alias East Region kali ini banyak terjadi kejutan yang semakin mengukuhkan BlackAuto Battle sebagai event tuner atau modifikasi bergengsi di negeri ini. Salah satunya adalah hadirnya tiga mobil racikan tuner Jepang asli, yakni Nissan GTR HKS Version, Mitsubishi EVO IX JUNE dan Nissan Skyline R34 MINES," lanjut Boy Prabowo.

Kuat-Kuatan Performa Mesin

Bertajuk Real Competition, True Champion, BlackAuto Battle 2023 memiliki tujuan sebagai event yang mampu menghasilkan karya modifikasi yang baik, berkualitas serta mampu menjadi trendsetter di industri otomotif.

Ajang ini juga menyuguhkan berbagai kompetisi lainnya yang masih terkait dunia modifikasi. Selain mengkurasi mobil-mobil modifikasi terbaik, BlackAuto Battle 2023 Surabaya juga menyuguhkan satu-satunya engine performace show di Indonesia lewat BlackAuto Dynotest.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat