androidvodic.com

Muncul Suzuki Jimny Badak, Miliki Desain Eksklusif dan Diproduksi Hanya 30 Unit - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Naza Eastern Motors yang merupakan distributor Suzuki di Malaysia meluncurkan Suzuki Jimny Rhino (Badak) Edition baru-baru ini.

Compact off-roader yang mengusung tema badak ini dibuat secara terbatas, hanya 30 unit dan harganya 174.900 Ringgit atau Rp 565 juta.

Rhino Edition hadir dengan lapisan cat Pure Pearl White, serta sentuhan gaya eksklusif, seperti stiker merah, abu-abu dan hitam pada bagian kap mesin, serta di samping.

Baca juga: Suzuki Kasih Sinyal Segera Pasarkan Jimny Versi Lima Pintu ke Indonesia

Kata-kata 'Real Offroader' dan grafik badak membawa nuansa empat dekade lalu, dimana logo badak digunakan pada Suzuki Jimny generasi kedua.

Untuk sedikit sejarah, penggunaan logo badak muncul setelah importir Inggris menerima unit Jimny dengan penutup roda cadangan plastik, hal ini yang membawa gambar badak pada tahun 1982 Birmingham Motor Show.

Distributor menganggap hewan bertanduk itu menarik dan mengadopsi logo yang digambar ulang sebagai tanda ketangguhan.

Jimny badak malaysia
Suzuki Jimny Rhino (Badak) Edition tampak dari belakang.

Dilansir dari Paultan, selain stiker, badak juga ditampilkan sebagai lencana di pintu belakang dan penutup ban serep belakang Jimny edisi terbatas ini.

Fitur lain yang disertakan pada Rhino Edition termasuk gril warisan (tanpa bilah vertikal), kaca spion samping krom, penutup lumpur merah dengan tulisan 'Jimny', pelindung diferensial depan dan belakang, serta deflektor angin.

Menurut Naza Eastern Motors, pemilik Jimny lama dapat menikmati peningkatan yang sama dengan varian baru dengan membeli Jimny Rhino Kit senilai 15.000 Ringgit atau Rp 48 juta, dari dealer perusahaan di Petaling Jaya.

Beberapa item yang ada pada Jimny Rhino Edition juga ditawarkan melalui paket aksesori yang dijual oleh perusahaan.

Rhino Edition berbagi powertrain yang sama dengan Jimny biasa, dengan mesin bensin empat silinder K15B 1.5 liter VVT naturally-aspirated yang menghasilkan 100 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan gearbox otomatis empat kecepatan dan sistem penggerak empat roda paruh waktu dengan kotak transfer jarak rendah.

Beberapa fitur juga sama dengan model standar, seperti lampu depan LED otomatis, velg 15 inci, head unit layar sentuh tujuh inci dengan Apple CarPlay, dua speaker, AC otomatis zona tunggal, dua kantung udara, ABS, bantuan rem, kontrol stabilitas, bantuan start bukit dan kontrol penurunan bukit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat