androidvodic.com

Kerap Disebut Hino Louhan, HMSI Kini Hapus Penamaan Ranger, Dutro dan Profia di Line Up Truknya - News

News, JAKARTA - Sayonara, Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Profia! Mulai bulan Juli ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) atau Hino Indonesia sudah tidak lagi menjual truk ringan, truk medium duty maupun truk heavy duty dengan nama Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Profia seperti yang selama ini kita temukan.

Hino Indonesia resmi menyederhakan penyebutan line up truk yang dipasarkannya di Indonesia mengikuti kebijakan Hino global dan prinsipal Hino Motors Limited di Jepang dengan menghilangkan penggunaan kata 'Dutro' pada truk ringan, kata 'Ranger' pada truk medium duty dan 'Hino Profia' pada truk heavy duty-nya.

Penyebutannya berubah menjadi lebih sederhana alias simpel menjadi hanya Hino 300 untuk truk ringan, Hino 500 untuk truk medium duty dan Hino 700 untuk truk heavy duty.

Sementara, untuk penamaan bus Hino, tetap menggunakan istilah yang lama, yakni Hino Bus.

Perubahan nama produk ini sebagai bentuk standarisasi global dari principal, Hino Motors Limited (HML) Japan untuk memperkuat idenditas Hino secara global dan menyederhanakan nama produk Hino untuk memudahkan pelanggan dalam mengenali dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis di mana pun berada," ungkap Presiden Direktur HMSI Takashi Muto dalam jumpa pers di kantornya, Senin, 10 Juli 2023.

Takashi Muto menegaskan, kebijakan yang diambil prinsipal hanya penyederhanaan nama dan sama sekali tidak akan mempengaruhi kualitas dan performa produk Hino.

"Semua produk Hino tetap dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru serta didukung oleh jaringan layanan purna jual dan suku cadang yang luas di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Hino Bikin Bus untuk Bengkel Mobile, Pakai Sasis AK Series, Dilengkapi Bed untuk Istirahat Mekanik

Dia menekankan, penyederhanaan nama line up truk Hino ini akan membuatnya jadi lebih mudah diingat dan diidentifikasi oleh masyarakat. "Hino telah berkomitmen untuk terus memberikan produk-produk berkualitas dan solusi transportasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia" ungkapnya.

Kerap Disebut Hino Louhan

Di pasar kendaraan niaga Tanah Air, Hino dikenal sebagai pemimpin market share penjualan truk di segmen truk kategori III atau truk medium duty dengan model Hino500 Ranger, selain juga di pasar bus berpenggerak 4x2 mesin depan dan mesin belakang.

Selama ini masyarakat sudah sangat mengenal nama truk medium duty Hino dengan sebutan Hino Ranger dan Hino Louhan untuk model lama truk medium duty Hino. Hino Louhan menjadi milestone Hino merebut pasar kendaraan medium duty dari kompetitor.

Hino500 Ranger
Si hijau pupus legendaris Hino500 Ranger oleh masyarakat lebih populer dijuluki Hino Louhan. Awak dua unit truk Hino Louhan ini difoto saat tengah terparkir untuk beristirahat di Rest Area 260B Banjaratma di Ruas Tol Trans Jawa, Kamis 6 Juli 2023 malam.

Chief Operating Officer PT HMSI Santiko Wardoyo kepada Tribunnews menyatakan perusahaannya tak akan mempermasalahkan jika masih ada masyarakat yang tetap akan memberi sebutan Hino Louhan pada truk Hino 500 pasca pengumuman pengubahan nama line up ini.

"Itu tak ada masalah, karena memang itu nama yang populer dari truk ini di masyarakat. Selama ini masyarakat banyak menyebutnya begitu," ujar Santiko Wardoyo.

Baca juga: PO Transport Express Jaya Resmi Luncurkan 8 Bus Baru Hino RM 280

"Nama produk baru ini untuk memberikan kejelasan dan konsistensi pada produk kami dan kami sudah sederhanakan proses identifikasi sesuai dengan penamaan produk kami untuk konsumen," ujar Takashi Muto.

"Pendekatan penamaan baru ini menghilagkan kebingungan tapi juga memperkuat hubungan Hino dengan customer menjadi lebih tinggi melalui penamaan produk yang lebih sederhana," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat